-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Penutupan Sespimti Dikreg Ke-33 dan Sespimen Dikreg Ke-64, di Hadiri Kapolri
Penutupan Sespimti Dikreg Ke-33 dan Sespimen Dikreg Ke-64, di Hadiri Kapolri

Penutupan Sespimti Dikreg Ke-33 dan Sespimen Dikreg Ke-64, di Hadiri Kapolri

Foto.- Jenderal Listyo Sigit Prabowo Kapolri saat menghadiri penutupan "Sespimti Dikreg ke-33 dan Sespimen Dikreg ke-64 (Foto: Dok Ist).

JAKARTA SPIRIT INDONESIA.- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menutup pendidikan Sespimti Dikreg ke-33 dan Sespimen Dikreg ke-64 tahun ajaran 2024. Sejumlah pejabat utama Mabes Polri mendampingi, termasuk Kepala Sespim Lemdiklat Polri Irjen Chrysnanda Dwilaksana.

Dalam sambutannya, Chrysnanda mengatakan pendidikan Sespimti dan Sespimen dilakukan guna menghasilkan sosok pemimpin nasional yang memiliki kemampuan manajerial dan operasional.

Sebab, hal itu sangat dibutuhkan dalam kepemimpinan strategis pada institusi Polri, kementerian, maupun lembaga.

"Sespimti Polri diharapkan menghasilkan pemimpin tingkat menengah yang profesional, cerdas, bermoral, dan modern dalam keutamaannya bagi kemanusiaan, keteraturan sosial, dan peradaban yang transformatif, kolaboratif, proaktif, dan problem-solving," ujar Chrysnanda seperti dalam keterangan tertulis, Kamis (29/8/2024).

Dia menyebut, sesuai dengan tema tahun ini, peserta didik Sespimti dan Sespimen diharapkan bisa mewujudkan kepemimpinan tingkat tinggi dan menengah Polri, kementerian, dan lembaga sesuai dengan visi prediktif, responsibilitas, transparansi, serta berkeadilan (Presisi).

Dengan begitu, lulusan Sespimti dan Sespimen itu dapat memberikan pelayanan terbaik menuju Indonesia maju.

Foto.- Kapolri Hadiri Penutupan Sespimti Dikreg ke-33 dan Sespimen Dikreg ke-64 (Foto: Dok Ist).

Dalam periode tahun ini, terdapat peserta didik dari Polri 76 orang, reguler 74 orang, Program Matrikulasi Penyesuaian 2 orang, dan TNI 19 orang.

Dari TNI terbagi menjadi TNI Angkatan Darat 7 orang, TNI Angkatan Laut 6 orang, dan TNI Angkatan Udara 6 orang.

Seluruh peserta itu telah mendapatkan pengarahan mengenai pentingnya moralitas, kejujuran dan keadilan.

Mereka juga mempelajari mengenai pengendalian diri dengan adanya kesadaran, tanggung jawab, dan disiplin.

"Membangun kepekaan, kepedulian, dan bela rasa bagi kemanusiaan, keteraturan sosial, dan keberadaban," ungkap Chrysnanda.

Terakhir, para peserta didik juga telah ditekankan mengenai kepemimpinan dengan profesional, cerdas, dan modern. Dengan begitu, mereka yang telah mengikuti pendidikan diharapkan dapat menjadi ikon kebinekaan, toleransi, antikorupsi, dan antinarkoba. (*/detiknews).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.