-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolrestabes Makassar, INILAH Upaya Sinergitas Polisi dan Masyarakat Tetap Terjalin
Kapolrestabes Makassar, INILAH Upaya Sinergitas Polisi dan Masyarakat Tetap Terjalin

Kapolrestabes Makassar, INILAH Upaya Sinergitas Polisi dan Masyarakat Tetap Terjalin

Foto.- Kapolrestabes Makassar saat meresmikan "Sekretariat FKPM sektor Manggala", Pada Hari Jumat Tanggal 2/8/2024.

MAKASSAR SPIRIT INDONESIA.- Kapolrestabes Makassar resmikan Sekretariat FKPM sektor Manggala, Jumat (2/8/2024). mediapesan.com | Kapolrestabes Makassar Kombes Pol DR Mokhamad Ngajib, SIK, MH, meresmikan Sekretariat Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) Sektor Manggala di Jalan Parinring Raya No. 1, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar pada Jumat (2/8/2024) sore lalu.
Foto.- Kaporestabes Makassar saat tanda tangan, pada peresmian sekertariat FKPM Sektor Manggala.

Sementara acara tersebut, merupakan langkah penting dalam memperkuat sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam acara tersebut, Kapolrestabes Makassar didampingi oleh Pejabat Utama Polrestabes Makassar dan jajaran Polsek Manggala.

Hadir pula sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat pemerintah, termasuk Hj. Haslinda (Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari fraksi PKS), Khaidir, S.Spt, MSi (Kabag Kesbangpol Kota Makassar), Andi Muh. Ansar, S.stp, MH (Kabag Badan Pemberdayaan Masyarakat), Andi Eldi Indra Malka, S.Stp (Camat Manggala), serta Danramil dan Babinsa, para lurah, Ketua FKPM se-Kota Makassar, dan berbagai organisasi masyarakat.

Ketua FKPM Sektor Manggala, H. Syarif N, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir dan memberikan dukungan, khususnya kepada Kapolrestabes Makassar dan unsur pimpinan daerah.

Ia berharap keberadaan sekretariat FKPM dapat memperkuat kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Manggala.

Kabag Kesbangpol Kota Makassar, Khaidir, S.Spt, MSi, yang mewakili Walikota Makassar, mengapresiasi peran FKPM dalam membantu pemerintah kota meminimalisir kejahatan.

Ia berharap forum-forum seperti FKPM dapat mendukung program pemerintah kota, khususnya program “Jagai Anakta”.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol DR Mokhamad Ngajib, dalam sambutannya menyatakan bahwa peresmian sekretariat FKPM ini menunjukkan kepedulian masyarakat terhadap situasi keamanan di lingkungannya.

Ia menekankan pentingnya FKPM sebagai wadah mediasi warga untuk menjaga harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) khususnya di wilayah Manggala.

FKPM sangat membantu kepolisian dalam menjaga harkamtibmas di Kota Makassar. Dengan adanya sekretariat ini, saya berharap FKPM dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya, ujar Kapolrestabes Makassar.

Ia juga menambahkan bahwa kondisi Kota Makassar saat ini kondusif, terutama berkat partisipasi aktif masyarakat melalui FKPM.

Acara peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Kapolrestabes Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Manggala Kompol H. Syamsuardi, S.Sos, MH, menyatakan bahwa FKPM menjadi wadah kerjasama antara polisi dan masyarakat untuk mencegah serta memecahkan berbagai persoalan sosial yang dapat mengganggu keamanan.

Dengan peresmian ini, diharapkan FKPM Sektor Manggala dapat terus amanah dalam menjalankan tugasnya menjaga harkamtibmas dan menjadi mitra yang handal bagi kepolisian dan masyarakat.(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.