-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Dandim 1426 Takalar, Dampingi Pangdam XIV/HSN Dalam Persemian 2.664 Titik Sumber Air Program TNI AD
Dandim 1426 Takalar, Dampingi Pangdam XIV/HSN Dalam Persemian 2.664 Titik Sumber Air Program TNI AD

Dandim 1426 Takalar, Dampingi Pangdam XIV/HSN Dalam Persemian 2.664 Titik Sumber Air Program TNI AD

Foto.- Dandim 1426 Takalar, saat mendampingi Pangdam XIV/HSN, di Persemian 2.664 Titik Sumber Air Program TNI AD.

TAKALAR SPIRIT INDONESIA.- Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han (Dandim 1426/Takalar) mendampingi Pangdam XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P dalam peresmian 2.664 Titik Sumber Air Program TNI AD di seluruh wilayah Indonesia oleh Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc (KASAD) secara Virtual di Dusun Turikale Desa Laikang Kec. Mangarabombang Kab. Takalar, Selasa (30/7/2024).

Dalam sambutannya melalui virtual, Kasad mengatakan bahwa air adalah sumber kehidupan dan merupakan kebutuhan utama manusia.

Namun masih banyak daerah yang belum terakses air bersih, olehnya itu hari ini kita resmikan 2664 Titik Sumber Air Program TNI AD di seluruh wilayah Indonesia.

"Ide pertama membuat air bersih itu di NTT karena minimnya air bersih di sana dan sekarang seluruh indonesia kita sudah buat mulai dari sabang sampai Merauke, "ujarnya.

Lanjut dikatakan, Tiga puluh juta lebih masyarakat indonesia belum terakses air bersih, masih ada masyarakat yang perlu berjalan beberapa meter untuk mendapat sumber air bersih.

Mudah-mudahan dengan dibuatnya sumber air bersih masyarakat dapat mengakses air bersih dengan mudah, "imbuhnya.

"Kepada Pangdam di seluruh indonesia dan pemerintah daerah setempat agar melanjutkan kegiatan ini sehingga masyarakat dapat menikmati air bersih tanpa menempuh jarak jauh, "tutup Kasad.

Usai Peresmian Kegiatan dirangkaikan dengan pemberian sembako oleh Pangdam XIV/HSN kepada warga kurang mampu dan anak Stunting.

Sebelumnya, Pangdam XIV/Hsn didampingi Dandim 1426/Takalar, Forkopimda Takalar, dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam, Pejabat Korem 141/TP meninjau Pembangunan Dapur Sehat Program Kementerian Pertahanan RI, yang berlokasi di Wilayah Kodim 1426/Takalar, di Kelurahan Kalabbirang, Kec. Pattallassang, Kab. Takalar.

Peninjauan yang dilakukan Pangdam XIV/Hasanuddin merupakan bentuk komitmen dalam mendukung penuh dan mensukseskan program dapur sehat dari Kemhan RI, yang nantinya akan dapat memenuhi dan meningkatkan gizi generasi penerus bangsa.

Pembangunan dapur sehat yang berlokasi di Kabupaten Takalar ini adalah salah satu diantara 3 dapur sehat yang sedang dibangun di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Pembangunan dapur sehat di Kabupaten Takalar, saat ini sudah mencapai 53,25 % dan pembangunan dapur sehat sampai saat ini tidak mendapatkan kendala ataupun hambatan. (Rusli/Pendim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.