-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Program Kapolda Andi Rian, Ditlantas Polda Sulsel , Terima Penghargaan Dari Kapolri
Program Kapolda Andi Rian, Ditlantas Polda Sulsel , Terima Penghargaan Dari Kapolri

Program Kapolda Andi Rian, Ditlantas Polda Sulsel , Terima Penghargaan Dari Kapolri

Foto.- Kombes I Made Agus Prasatya Direktur Lantas Polda Sulsel saat menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

MAKASSAR SPIRITNEWS.- Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) Kombes I Made Agus Prasatya menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Penghargaan itu salah satunya karena telah membentuk Satgas Kappang untuk menekan kemacetan di Poros Maros-Bone.

"Hari ini kami mendapat apresiasi dan penghargaan dari Kakorlantas Mabes Polri yang diserahkan langsung oleh Bapak Kapolri karena salah satu program untuk menekan kecelakaan lalu lintas dan mengurai kemacetan dengan membentuk Satgas Kappang.

Program ini diinisiasi Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi," ujar Kombes I Made Agus kepada detikSulsel, Rabu (12/6/2024).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di sela rapat kerja teknis (Rakernis) Korlantas Polri di Hotel Alana Yogyakarta pada Rabu (12/6).
Penghargaan yang diterima itu tidak terlepas dari peran aktif jajaran Ditlantas Polda Sulsel dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Kombes I Made Agus mengatakan, pembentukan Satgas Kappang ini untuk menekan lakalantas dan mengatasi kemacetan akibat pengerjaan proyek pelebaran Jalan Kappang di Poros Maros-Bone.

Satgas Kappang yang beranggotakan 50 personel Ditlantas Polda Sulsel itu disebut bergerak cepat dalam mengurangi kemacetan di Poros Maros-Bone.

"Satgas Kappang ini hadir setiap saat di Jalur Kappang dan Jalur Tompo Ladang yang biasa terjadi kemacetan.

Apalagi, di lokasi tersebut sementara berlangsung proyek pelebaran jalan dan kerap terjadi longsor bebatuan ke badan jalan," katanya.

"Atas kehadiran personel Satgas Kappang arus lalu lintas di jalan poros provinsi itu dapat ditangani dengan baik. Jika dulunya orang merasakan terjebak macet selama 5 sampai 6 jam, sekarang sudah bisa dikendalikan," sambung Kombes I Made Agus.

Dia menambahkan, penghargaan prestisius yang diraihnya ini tidak terlepas dari dukungan Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dan kerja keras seluruh personel jajaran Ditlantas Polda Sulsel dan instansi terkait lainnya. Penghargaan ini dipersembahkan dan dedikasikan untuk masyarakat dan Polda Sulsel.

"Kepada Bapak Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi saya atas nama personel lantas Sulsel menghaturkan terima kasih atas bimbingan dan arahan tanpa kenal waktu kepada kami.

Melalui penghargaan Kapolri yang kami terima ini, semoga bisa menambah semangat dan memotivasi kami bersama seluruh anggota memberikan yang terbaik ke masyarakat dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," ucapnya.

Selain itu, Kombes I Made Agus telah melakukan sejumlah inovasi layanan publik di wilayah Polda Sulsel yang menonjol saat ini.

Di antaranya, pengembangan ETLE atau tilang elektronik, baik itu yang statis maupun ETLE Mobile Handheld dan ETLE Mobile on Board yang telah menjangkau seluruh Polres jajaran.

"Dampaknya, ketaatan, ketertiban berlalu lintas meningkat, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas turun drastis," tuturnya.

Dia menjelaskan, inovasi yang tak kalah penting lainnya adalah mewujudkan layanan terpadu antar stakeholder berupa kolaborasi tiga pilar, antara Ditlantas Polda Sulsel, Pemerintah Provinsi Sulsel, dan Jasa Raharja dalam mengimplementasikan layanan, berupa aplikasi SiKacer.

Aplikasi ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan layanan publik dan efisiensi administrasi kendaraan.

"Dengan diluncurkannya aplikasi SiKacer diharapkan menjadi solusi terpadu bagi masyarakat Sulsel dalam registrasi kendaraan dan menciptakan lingkungan Kamseltibcarlantas yang lebih baik di jalan raya,".(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.