-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
INILAH Kepedulian Kapolda Sulsel, 52 Lampu di Jalan Sumpang Labbu Menghilangkan Kerawanan
INILAH Kepedulian Kapolda Sulsel, 52 Lampu di Jalan Sumpang Labbu Menghilangkan Kerawanan

INILAH Kepedulian Kapolda Sulsel, 52 Lampu di Jalan Sumpang Labbu Menghilangkan Kerawanan

Foto.- Kapolres Bone meninjau pemasangan lampu jalan di Sumpang Labbu.

BONE SPIRITNEWS.- Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian R Djajadi memasang 52 lampu di sepanjang Jalan Sumpang Labbu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ruas sepanjang 3,5 kilometer itu kini terang saat dilalui pada malam hari.
"Ada 52 lampu jalan saya pasang di Sumpang Labbu. Saya ingin agar Sumpang Labbu terang bagi semua pengguna jalan," ujar Irjen Andi Rian kepada detikSulsel, Minggu (7/4/2024).

Irjen Andi Rian mengatakan Sumpang Labbu dari dulu merupakan daerah yang gelap gulita saat dilalui malam hari. 52 lampu jalan ini akan menjadikan Sumpang Labbu sebagai daerah rawan.

Kita buat terang sekaligus menghilangkan kerawanan kamtibmas di sepanjang jalur tersebut. Jadi orang lewat sudah tidak was-was lagi," katanya.

Sementara itu, Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan menyebut pemasangan lampu masih dalam proses. Dia memastikan pemasangan akan rampung sebelum Lebaran.

"Ide pemasangan lampu jalan adalah Bapak Kapolda Sulsel. Tadi malam saya cek untuk lampu jalan yang di pasang, dan sudah ada 15 unit, sisanya yang 37 akan dirampungkan sebelum lebaran," ucapnya.

AKBP Doddy menerangkan lampu jalan ini memiliki spesifikasi lampu tenaga surya dengan daya LED 60 W atau setara lampu mercuri 250w/Son 150W dengan kapasitas baterai lithium 110 AH cadangan 3 hari. Lampu jalan ini sudah merupakan standar SNI untuk jalan nasional.

"Lampu jalannya kata teknisinya semalam sudah standar untuk jalan nasional. Apalagi lampu itu memiliki cadangan energi 3 hari, jadi dalam keadaan hujan gelap 3 hari 3 malam lampu masih tetap bisa menyala," bebernya. (*/detiksulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.