-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Komisioner Kompolnas, Berharap Panitia Seleksi Yang Bertugas Tetap Profesional dan Tetap Pada Perinsip Betah
Komisioner Kompolnas, Berharap Panitia Seleksi Yang Bertugas Tetap Profesional dan Tetap Pada Perinsip Betah

Komisioner Kompolnas, Berharap Panitia Seleksi Yang Bertugas Tetap Profesional dan Tetap Pada Perinsip Betah

Foto.- Casis Bintara dan Casis Tamtama saat mengikuti UJI CAT AKADEMIK, di Panda Polda Sulsel, bertempat di SMKN 6 Makassar, Provinsi Sulsel.

JAKARTA SPIRITNEWS.- Kompolnas melihat bahwa proses rekruitmen anggota Polri melalui seleksi terpadu penerimaan anggota Polri 2023 adalah proses yang sangat krusial untuk menentukan wajah Polri di masa depan, hal tersebut disampaikan oleh Poengky Indarti, Komisioner Kompolnas.
Foto.- Panitia Daerah (panda), Polda Sulsel saat apel kehadiran peserta seleksi.

Selain itu, Poengky Indarti sebagai anggota mewakili tokoh masyarakat, mengingatkan bahwa melalui seleksi dengan prinsip BETAH - Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis, diharapkan akan menghasilkan SDM Polri yang unggul, profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya, dan mandiri - bebas dari kepentingan politik manapun, tuturnya.

Dikatakan bahwa berdasarkan Grand Strategy Polri, di tahun 2025 Polri, diharapkan menjadi organisasi yang excellent, yang berkelas dunia, sehingga harus diisi oleh SDM-SDM yang terbaik, katanya.

Kami berharap panitia seleksi bertugas secara profesional, bersih, transparan, dan akuntabel, sehingga tidak lagi ditemui adanya kasus-kasus pungli, seperti tahun lalu yang terjadi di Polda Jawa Tengah, ungkap Komisioner Kompolnas.

Kompolnas juga mendorong tindakan tegas terhadap oknum anggota atau yang lain jika terbukti melakukan pungli, berupa proses pidana dan pemecatan.

Selain itu, Komisioner Kompolnas menegaskan bahwa mereka-mereka yang berani melakukan tindakan pungli untuk keuntungan pribadi saat seleksi adalah pengkhianat institusi Polri, tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Kompolnas mengharap seluruh masyarakat untuk tidak mempercayai tindakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab tersebut, dan perlu kami tegaskan bahwa seleksi penerimaan anggota Polri adalah gratis tanpa dipungut biaya.

Kami mengajak anak-anak muda berprestasi untuk segera mendaftar menjadi calon anggota Polri serta mempersiapkan mental dan fisik sebaik-baiknya agar dapat lulus terpilih, ajak Komisioner Kompolnas.

Komisioner Kompolnas menambahkan bahwa percaya diri bahwa dengan sebaik-baiknya menjalani proses seleksi yang "BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS (BETAH), akan dapat lulus tanpa harus membayar (gratis).

Diakhir keterangannya, Poengky Indarti, mengatakan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) Polri, yang berintegritas dan profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya tentu saja akan menjadikan institusi Polri, semakin dipercaya dan dicintai masyarakat, tutup Komisioner Kompolnas.(*/Rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.