-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Gowa, 48 Pejabat Yang Baru Dilantik Harus Kembangkan Sikap Disiplin dan Fokus Pelayanan
Bupati Gowa, 48 Pejabat Yang Baru Dilantik Harus Kembangkan Sikap Disiplin dan Fokus Pelayanan

Bupati Gowa, 48 Pejabat Yang Baru Dilantik Harus Kembangkan Sikap Disiplin dan Fokus Pelayanan

Foto, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL,
saat melantik ASN di Lingkup Pemkab Gowa.

SpiritNews. com.- Kepala Pemerintahan Kabupaten (Bupati) Gowa, Adnan Purichta Ichsan, melakukan pelantikan sebanyak 48 Orang Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III), dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkup Pemkab Gowa.

Sementara berdasarkan pantauan awak media ini, acara pelantikan tersebut, mengisi jabatan yang kosong karena beberapa pejabatnya telah memasuki batas usia pensiun yang berlangsung, digelar di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa.

Dalam sambutan Adnan Purichta Ichsan menyampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu telah ditetapkan roadmap ASN oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi bersama instansi, dimana salah satu yang menjadi isu krusial saat ini adalah penerapan merit system sebagaimana tercantum dalam peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017, ujar Adnan.

Selain itu, disampaikan pula bahwa dengan banyaknya aspek yang harus kita penuhi dalam penerapan merit sistem tersebut yakni promosi jabatan, pengembangan karir, pengembangan sumber daya manusia, tunjangan berbasis kinerja dan aspek-aspek lain di mana semua aspek tersebut akan berdasar pada kualifikasi dan kompetensi, katanya.

Dijelaskan pula bahwa tentu saja hal ini, bukan hanya sekedar tugas dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan sumber daya manusia, melainkan kita semua harus mempersiapkan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam menyambut sistem tersebut, tutur Adnan.

Lebih lanjut, Adnan mengatakan bahwa, penerapan sistem berbasis kinerja ini bukan hanya terfokus pada sistem dan regulasi, tapi lebih kearah kesiapan masing-masing ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa dalam mengembangkan kompetensi masing-masing.

Saya mengimbau kepada seluruh ASN lingkup Pemkab Gowa, untuk lebih menguasai dan mengembangkan bidang keilmuan masing-masing, serta mengembangkan sikap disiplin, integritas, loyalitas, dan tentunya fokus terhadap pelayanan karena hal itu akan menjadi cerminan kualitas sumber daya manusia dari Pemerintah Kabupaten Gowa yang kita cintai, imbaunya.

Sambung Bupati Gowa menuturkan bahwa pengangkatan yang kita laksanakan ini berdasarkan prinsip profesionalisme sesuai dengan kompetensi, prestasi, kerja, dan integritas.

Dia juga menambahkan bahwa pelantikan ini adalah hasil dari tahapan seleksi terbuka yang sudah kita laksanakan mulai dari bulan Juli hingga saat ini sebagaimana pemerintah kabupaten Gowa telah mendapatkan rekomendasi dari komisi ASN RI, tambah Adnan.

Selain itu, Adnan juga berharap kepada ASN yang telah diangkat  dengan promosi jabatan adalah salah satu amanah dari pemerintah Kabupaten Gowa.

Diakhir sambutannya menjelaskan bahwa pengangkatan ini merupakan bentuk kepercayaan pemerintah kepada saudara untuk meningkatkan pelayanan sesuai dengan jabatan masing-masing, maka kembangkanlah inovasi saudara.

Lebih lanjut Adanan menegaskan kepada semua ASN agar dapat menjadi contoh yang baik pada unit kerja saudara saudara,tegasnya di hadapan seluruh pejabat yang baru dilantik. (*).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.