-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Zul Janwar, Paparkan Kebijakan Pengembangan KEK, Pada Program Nonfisik TMMD ke 102 Selayar
Zul Janwar, Paparkan Kebijakan Pengembangan KEK, Pada Program Nonfisik TMMD ke 102 Selayar

Zul Janwar, Paparkan Kebijakan Pengembangan KEK, Pada Program Nonfisik TMMD ke 102 Selayar



Foto, Narasumber pada penyuluhan kelauatan dan perikanan dilokasi 
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 1415/Kep Selayar.

SpiritNews. com.- Pemerintah Kabupaten  Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan tengah getol mendorong dan menggolkan program pembangunan di bidang kelautan dan perikanan yang disertai dengan upaya pengembangan potensi obyek serta daya tarik wisata sebagai sektor andalan dan penggerak ekonomi utama Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara hal tersebut disampaikan Zul Janwar, narasumber dalam kegiatan penyuluhan kelautan dan perikanan di lokasi TMMD 102 Kabupaten Kepulauan Selayar, mewakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.

Zul Janwar saat jadi narasumber mengatakan bahwa sejalan dengan hal tersebut masyarakat diminta untuk lebih pandai bersyukur dalam menyikapi kebijakan pemerintah kabupaten yang telah menetapkan wilayah administratif Kecamatan Bontosikuyu, sebagai kawasan pengembangan ekonomi khusus pariwisata, plus sebagai sentra pengembangan ikan karang terpadu, kata Zul.

Dikatakan pula bahwa hal ini merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan dari rencana strategi (Renstra) Kabupaten Kepulauan Selayar, tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak ikut berpartisipasi dan menjalin sinergitas kerjasama.  

Lebih lanjut Ir. Makkawaru Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan pada kesempatan tersebut, menyampaikan harapannya agar pelaksanan penyuluhan perikanan dan kelautan yang merupakan rangkaian tak terpisahkan dari pelaksanaan TMMD 102 Kepulauan Selayar dapat berjalan baik dan lancar, harapannya.

Selain itu, disampaikan agar kedepan seluruh komponen terkait diharapkan dapat bersinergi satu sama lain dalam kerangka untuk menyukseskan terbangunnya sektor perikanan dan kelautan sebagai penunjang sektor pariwisata yang merupakan sektor andalan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Diapun meminta bantuan kerjasama masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam mendorong peningkatan pembangunan di sektor kelautan dan perikanan, sekaligus member dukungan program pembangunan kawasan ekonomi khusus pariwisata (KEK) yang nota bene merupakan penggerak utama sendi-sendi perikanan masyarakat.

Sementara Zul Jaswar menjelaskan bahwa dengan kerjasama segenap komponen terkait diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan, agar pembangunan disektor kelautan dan perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar, di Kecamatan Bontosikuyu semakin maju dengan mendatangkan rezeki bagi warga pesisir yang aktivitasnya kesehariannya nelayan, kata Zul Janwar mengutip pesan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Ir. Makkawaru. (Rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.