-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Semarak Pesta Adat Jalombong, Bersama Tim Satgas TMMD ke 102 Kodim 1415/Kep Selayar
Semarak Pesta Adat Jalombong, Bersama Tim Satgas TMMD ke 102 Kodim 1415/Kep Selayar

Semarak Pesta Adat Jalombong, Bersama Tim Satgas TMMD ke 102 Kodim 1415/Kep Selayar


Foto, Masyarakat Selayar bersama Tim Satgas TMMD ke 102,
Kodim 1415/Kep Selayar ramaikan pesta adat pariwisata tahunan, 
di Kec Bontosikuyu, Kab Kep Selayar.

SpiritNews. com.- Semarak pesta hajatan jalombong yang sebelumnya telah resmi ditetapkan sebagai kalender event pariwisata tahunan masyarakat kecamatan Bontosikuyu memeriahkan penyelenggaraan TMMD 102 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. 

Sementara berdasarkan pemantauan awak media ini, acara ritual adat Jalombong diawali dengan pertunjukan pamanca dan pangaru yang digelar di hadapan Bupati Kepulauan Selayar dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Selain para undangan yang ikut menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, menempati urutan acara kedua sebelum dipentaskannya pertunjukan kontau dan tarian adat pakarena Laiyolo.

Dilanjutkan dengan menyaksikan pementasan atraksi kontau dan tarian adat pakarena Laiyolo, rombongan tamu  VIP kembali dihibur dengan pertunjukan ritual tolak bala oleh cucu pawang buaya Sungai Sangkulu-kulu.

Lebih lanjut disampaikan bahwa acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kep Selayar bersama rombongan tamu VIP, menuju pesisir pantai Sangkulu-kulu dan mengawali prosesi pelemparan jaring yang menandai dimulainya rangkaian acara pesta adat jalombong.

Namun sebelum melakukan pelemparan jaring ke lsut bupati bersama Dansatgas TMMD 102 Kepulauan Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos, MM, menyampaikan sambutan di hadapan tamu undangan,  turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Hj. Nur Syamsina Aroeppala, menyaksikan langsung rangkaian acara yang sudah disiapkan panitia.  (Rusli).



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.