-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kasrem 141/Tp, Pimpin Kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilayah
Kasrem 141/Tp, Pimpin Kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilayah

Kasrem 141/Tp, Pimpin Kegiatan Pembinaan Tata Ruang Wilayah


Foto, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobby Triyantho S.I.P,  
saat melakukan pembinaan Tata Ruang Wilayah 
Pertahanan Darat Korem 141/Tp T-A 2018.

SpiritNews. com.- Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobby Triyantho S.I.P,  melakukan Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat Korem 141/Tp T-A 2018, Pada Hari Jumat Tanggal 27 Juli  2018, Pukul 08:00 Wita bertempat di Aulia Sudirman Jln jendral Sudirman Watampone.

Sementara Kasrem 141/Tp Inf Bobby Triyanto, mengatakan bahwa salah satu tugas TNI AD adalah melaksanakan pemberdayaan wilayah Pertahanan di darat dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat, ujarnya.

Selain itu, diungkapkan pula bahwa dengan tugas tersebut TNI berkepentingan dalam mempersiapkan Sistem Pertahanan Semesta atau Sishanta yang digunakan bangsa Indonesia bertumpu pada kekuatan TNI sebagai komponen utama, ungkapnya.

Sambung Kasrem 141/Tp, menjelaskan perlunya ada  mempersiapkan sumber daya nasional sebagai komponen cadangan dan komponen pendukung.

Lebih lanjut dikatan bahwa upaya meningkatkan potensi sumber daya nasional menjadi kekuatan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh, maka perlu dilakukan pembinaan teritorial yang melibatkan seluruh komponen bangsa.

Disampaikan pula bahwa ini salah satu kegiatan untuk mewujudkannya tentu saja dengan Komunikasi Sosial, Bhakti TNI dan pembinaan Perlawanan Wilayah.

Sambung Letkol Inf Bobby Triyantho, berharap melalui Pembinaan Tata Ruang Wilayah Pertahanan Darat, setiap Prajurit Satuan Komando Kewilayahan diharapkan mempunyai kualitas pengetahuan dan keterampilan teknis yang dapat diandalkan, diantaranya mampu memahami dan mengimplementasikan “ Lima Kemampuan Teritorial serta mampu mewujudkan Komunikasi Sosial “.

Selain itu, dikatakan pula bahwa ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial yang merupakan sarana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi  antara TNI dengan  seluruh komponen bangsa termasuk aparat pemerintah, dengan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat, katanya.

Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Mansyur menambahkan bahwa turut hadir pada kegiatan tersebut, Pasi Komsos Mayor Inf Tawi, Pasi Wanwil Mayor Inf Simon, Para Pasiter dan Batiter Jajaran  Korem 141/Tp., tambahnya. (Rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.