-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wabup Takalar, Pemerintahan Harus Demokrasi dan Terpercaya
Wabup Takalar, Pemerintahan Harus Demokrasi dan Terpercaya

Wabup Takalar, Pemerintahan Harus Demokrasi dan Terpercaya

Foto, Wakil Bupati Takalar, H Achmad Daeng Se’re, Sekda Takalar H Nirwan Nasrullah, 
Sekretaris Balitbang Kab. Takalar H. M. Nasir Rahman, 
bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Rabu, 21 Maret 2018.

SpiritNews.com.- Pemerintah Kabupaten Takalar, telah melaksanakan Forum Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin secara langsung oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're, S.Sos, mewakili Bupati H Syamsari Kitta, didampingi Sekda Takalar H Nirwan Nasrullah bersama Sekretaris Balitbang Kab. Takalar H. M. Nasir Rahman, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Rabu, 21 Maret 2018.

Sekretaris Balitbang Kab. Takalar H. M. Nasir Rahman, S. Sos. MM, mengatakan dalam laporannya bahwa, kegiatan  ini berlangsung sehari dan dihadiri seluruh Pimpinan OPD Kab. Takalar, serta para Camat se-Kab. Takalar dengan tujuan untuk menyelaraskan program/kegiatan OPD dengan usulan program/kegiatan hasil musrembang tk. Kecamatan.

Selain itu, diungkapkan pula bahwa hal ini adalah untuk mempertajam indikator kegiatan OPD sesuai dengan tugas dan fungsi-fungsi OPD, menyelaraskan program antar OPD dengan OPD lainnya dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan untuk sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah serta menyesuaikan pendanaab kegiatan prioritas berdasarkan PAGU indikatif untuk masing-masing OPD.

Wakil Bupati Takalar dalam sambutannya menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang perlu disampaikan dan diharapkan agar menjadikan perhatian dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan daerah Kab. Takalar tahun anggaran 2019 yaitu menerapkan tata kelola pemerintahan yang efektif, bersih, akuntabel, demokrasi dan terpercaya.

Mewujudkan pembangunan secara komprehensif yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan dengan penguatan pada desa, meningkatkan kualitas SDM dan produltivitas rakyat, menjadi unggul dan berdaya saing, meningkatkan pendapatan dan menurunkan beban hidup manusia, mendorong terciptanya iklim investasi yang sehat, berkualitas dan berkelanjutan dan mewujudkan kehidupan yang agamais demokrasi, aman dan tertib serta mensukseskan program unggulan (P22).

Sementara itu, Sekda Takalar DR. Ir. H. Nirwan Nasrullah, M. Si selaku Ketua TPAD Kab. Takalar juga mengatakan bahwa forum OPD dilaksanakan dalam rangka penyusunan RKPJ tahun 2018, siklus pembangunan tahunan yaitu dimulai dr muarembang desa, kecamatan, forum OPD, Kabupaten, Provinsi dan nasional.

Forum Opd dimaksudkan untuk menyepakati rancangan renja OPD jadi yg paling berkepntingan adalah OPD untuk mendapatkan usulan dr bawah. Diharapkan pula kepada OPD untuk memasukkan P22 pada rancangan renja yang terkait. (*) Sumber berita Humas & Protokol Pemkab Takalar.   


 

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.