-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Syahrul Dilantik Jadi Ketua IKA Lemhanas Sulsel Priode 2018-2023
Syahrul Dilantik Jadi Ketua IKA Lemhanas Sulsel Priode 2018-2023

Syahrul Dilantik Jadi Ketua IKA Lemhanas Sulsel Priode 2018-2023


Foto, Jenderal TNI (Hon) (Purnawirawan) Agung Gumelar, melantik Syahrul Yasin Limpo,
 Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Komisariat Provinsi Sulawesi Selatan, 
Masa Bakti 2018-2023 di Gedung Kantor Pelindo IV Makassar, Sabtu (16/3/2018).

SpiritNews.com.- Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Pusat Jenderal TNI (Hon) (Purnawirawan) Agung Gumelar hadir melakukan pelantikan pengurus pada Pengukuhan dan Pelantikan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Komisariat Provinsi Sulawesi Selatan Masa Bakti 2018-2023 di Gedung Kantor Pelindo IV Makassar, Sabtu (16/3/2018).

Sementara berdasarkan pemantauan awak media ini turut hadir pada acara ini juga hadir Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas), Agus Widjojo.

Agung Gumelar melantik dan mengukuhkan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo sebagai Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Komisariat Provinsi Sulawesi Selatan.

Sementara itu, untuk Wakil Ketua dijabat oleh Husni Tanra, Sekretaris dijabat Abdul Madjid Sallatu, untuk Bendahara dijabat oleh Ketua DPRD Provinsi Sulsel, HM Roem.

Dalam sambutanya, Agung mengatakan, acara ini sudah lama direncanakan dan akhirnya terlaksana. Selain itu, Ia mengucapkan selamat hari jadi (HUT) ke-63 kepada Syahrul. Ia mengatakan, Syahrul adalah sosok yang sama yang telah lama dikenalnya.

"Saya pernah Pangdam dua tahun disini, Pak Syahrul jadi bupati di Gowa, tidak ada yang berubah. Jiwa semangatnya tidak berubah. Di Sulsel mungkin jiwa nasionalismenya paling tinggi," sebut Agung.

Ia meminta Syahrul sebagai ketua, menerima jabatan sebagai sebuah kepercayaan dan kehormatan untuk mentekadkan dalam hati untuk tidak mengecewakan atas kepercayaan yang ada. Ini karena IKA Lemhanas ini adalah kumpulan dari para pemikir handal.

Gubernur Lemhanas, Agus Widjojo, mengucapkan turut mengucapkan selamat,  bahwa IKAL ini merupakan rumah baru bagi para alumni Lemhanas. Suksesnya lembaga pendidikan juga karena adanya peranan dari para alumni.

Ia berharap agar alumni Lemhanas memiliki kualitas seperti Syahrul, yang telah memberikan contoh ketika menjadi tokoh atau pejabat publik, terutama perbaikan dan peningkatan dari berbagai aspek pembangunan di Sulsel.

Sementara itu, Syahrul dalam sambutannya, usai dilantik, menekankan pentingnya bangsa Indonesia berbicara terkait dan menguatkan semangat kebangsaan.

"Kita harus bicara serius tentang kebangsaan. Segala sesuatu harus tegak lurus dalam kebangsaan," kata Syahrul.

Bagi Syahrul, IKAL menjadi kekuatan inti dari bangsa ini. Mengapa ini penting, karena banyak banyak elit politik pejabat tetapi tidak menjadikan nilai kebangsaan sebagai yang utama. Justru mendahulukan partai dan keluarga.

"Padahal kalau menjadi elit bangsa yang menjadi pertama itu, primus inter pares, adalah bangsa dan negara yang utama," ujarnya.

Direktur Utama PT Pelindo IV (Persero), Doso Agung dalam sambutan selamat datangnya, berterima kasih atas dipilihnya Pelindo sebagai tuan rumah penyelenggaraan pelantikan, sekaligus untuk dialog kebangsaan.

Abdul Madjid Sallatu selaku ketua panitia pengukuhan dan pelantikan pengurus IKAL Sulsel dan dialog kebangsaan, menyebutkan sebagian besar anggota banyak yang bekarier di luar Sulsel dan bersedia datang untuk pelantikan.

Alumni IKA Lemhanas Sulsel didominasi oleh masyarakat sipil. Alumni yang hadir pada pelantikan dan dialog adalah merupakan kebanyakan peserta dari kursus reguler dan kursus singkat, alumni IKAL Sulsel saat ini berjumlah 200 orang lebih. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.