-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kodim 1408/BS, Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak 2018
Kodim 1408/BS, Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak 2018

Kodim 1408/BS, Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada Serentak 2018

Foto, Dandim 1408/BS, Kolonel Kav Otto Sollu, SE, 
saat memimpin Apel gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak 2018.

SpiritNews.com.- Kodim 1408/BS, gelar apel pasukan yang di pimpinan langsung Kolonel Kav Otto Sollu, SE, Dandim 1408/BS, dengan Komandan apel Mayor Arh Rohmad Agus Hidayat, S.Sos (Danramil 1408-10/Pnk) dan Perwira Apel Kapten Inf Nisan (Pjs Pasi Pers Kodim 1408/BS), Pada 01/03/2018 pukul 08.00 wita bertempat dilapangan Gelora Hasanuddin Jl. Jend. Sudirman Kec. Ujung Pandang Kota Makassar.

Sementara menurut Kol Kav Otto Sollu, S. E, dalam arahannya mengatakan bahwa Apel gelar pasukan ini, merupakan tindak lanjut dari apel gelar pasukan yang telah dilaksanakan sebelumnya di lapangan karebosi serta merupakan tindak lanjut dari kegiatan Sispam kota yang telah dilaksanakan di Trans studio bersama Polri beberapa waktu lalu, katanya.

Kodim 1408/BS, telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan pimilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 di wilayah kerja Kodim 1408/BS .

Selain itu, Kolonel Kav Otto Sollu, SE, Dandim 1408/BS, seusai memimpin apel gelar pasukan ini, nantinya akan dilanjutkan latihan di obyek vital yang akan diamankan oleh Kodim 1408/BS beserta perkuatannya ungkapnya.

Lebih lanjut lulusan Akmil 1996 ini, mengatakan ada dua konsep yang paling menjadi strategi dalam Pengamanan Pilkada 2018, untuk satuan Kodim 1408/BS, dengan pasukan tergelar di Obvit dan terpusat di Makodim sebagai pasukan cadangan yang siap digerakkan sewaktu waktu guna menjaga kota Makassar dari konflik yang terjadi akibat Pilkada serentak 2018.

Sambung mantan Kaspri Kasad, pada kesempatan ini memanfaatkan untuk bertatap muka dengan seluruh pasukan pengamanan dengan memberikan pengarahan tentang netralitas TNI, serta melakukan penekanan tentang kewajiban yang mutlak harus dilaksanakan dia juga memaparkan rencana rangkaian kegiatan kedepan diantaranya rapat koordinasi, latihan Tactical Floor Game (TFG), Jelasnya. 

Selanjutnya disampaikan Dandim 1408/BS, mengatakan bahwa pihaknya menyiapan personel, alat perlengkapan yang akan digunakan, pada latihan gabungan sispamkota dengan Polri dan Latihan di obyek pengamanan yang sebenarnya.

Berdasarkan pemantauan awak media ini, pada pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut, nampak diikuti sebanyak 864 orang terdiri dari pasukan Yonif 700/R, Yonkav 10/MG, Yonarmed 6-105/Tarik, Yonzipur 8/SMG serta jajaran Balak Kodam XIV/Hsn, seperti Polisi Militer, Denintel, Kesehatan, Penerangan dan Hukum. (*). Sumber berita Pendam XIV/Hasanuddin.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.