-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Inilah  3 Lembaga Survei, Membandingkan Elektabilitas Paslon Cagub Sulsel
Inilah  3 Lembaga Survei, Membandingkan Elektabilitas Paslon Cagub Sulsel

Inilah 3 Lembaga Survei, Membandingkan Elektabilitas Paslon Cagub Sulsel


Foto, Keempat Paslon Calon Gubernur Sulsel di Pilkada serentak tahun 2018.

SpiritNews.com.- Inilah hasil elektabilitas pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) memperoleh tingkat elektabilitas 27,50 persen. Disusul Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) 24,80 persen.

Semntara posisi ketiga, dimiliki pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) 21,20 persen, dan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) 8,9 persen. Pemilih yang belum memutuskan pilihan sebesar 17,60 persen.

Survei SDI dilakukan di 21 Kabupaten dan 3 kota di Sulsel. Pada tanggal 14 hingga 20 Februari 2018. Responden dipilih menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah 1.000 responden. Margin of error sebesar 3,16 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Berselang kemudian, giliran Script Survei Indonesia (SSI) merilis hasil surveinya, di Hotel Aston, Makassar, Minggu malam.

Hasil survei SSI, menempatkan pasangan nomor urut 3, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman meraup elektabilitas tertinggi, yakni sebesar 35,37 persen. Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar sebanyak 21,22 persen.

Selanjutnya, pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar sebesar 20,73 persen. Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo dengan raihan 5,85 persen. Dan sebanyak 16,83 persen pemilih, belum menentukan pilihannya.

SSI melakukan survei di 24 kabupaten dan kota se-Sulsel sejak 23 Februari hingga 3 Maret. Dengan mengambil 820 responden yang terbagi secara proporsional di tiap kabupaten/kota. Adapun margin of error dalam survei tersebut, yakni 3,5 persen.

Sebelumnya, pada 4 Maret 2018, Lembaga Indo Survey Strategy (ISS) menyampaikan ke publik hasil surveinya.

Berdasarkan survei lembaga nasional ini, pasangan nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, mempunyai tingkat keterpilihan sebesar ‎24,3 persen. Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) 20,1 persen.

Disusul Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) 18 persen. Kemudian, pasangan Agus Arifin Numang dan Tanribali Lamo berada di peringkat terbawah dengan 8,9 persen.

Pengambilan data survei ISS dilakukan pada 19 -24 Februari 2018. Survei ini menggunakan metode multistage random sampling, dengan jumlah responden 800. Margin of error 3,5 persen.
   
Inilah ada hasil ke tiga lembaga survei yang telah merilis temuan terbarunya terkait tingkat elektabilitas ke empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, dan dari lembaga Sinergi Data Indonesia (SDI) lebih awal menyampaikan data survei calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, belum lama ini. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.