-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Takalar, Apresiasi Pengusulan Karaeng Galesong Jadi Pahlawan Nasional
Bupati Takalar, Apresiasi Pengusulan Karaeng Galesong Jadi Pahlawan Nasional

Bupati Takalar, Apresiasi Pengusulan Karaeng Galesong Jadi Pahlawan Nasional


Foto, H. Syamsari, S. Pt, MM, Bupati Takalar, menyerahkan Gambar Sultan Hasanuddin ke Permaisuri Gusti Raden Ayu Adipati Paku Alam IX Al Haj, Kerajaan Yogyakarta Ir. Setianingsih Anglingkusumo, S. Pd, M. Eng, di Seminar Nasional pengusulan Pahlawan Nasional 
I Mannidori I Kare Tojeng Karaeng Galesong, Jadi Pahlawan Nasional.

SpiritNews.com.- Kepala Pemenrintah Kabupaten (Bupati) Takalar H. Syamsari, S. Pt, MM, mengatakan dalam sambutannya “ Seminar Nasional pengusulan Pahlawan Nasional I Mannidori I Kare Tojeng Karaeng Galesong “, ini merupakan wujud sebagai penghargaan kita dalam jasa-jasa para pahlawan agar kita dapat mengaktualisasikan nilai-nilai perjuangan dan patriotism.

Sementara menurut Bupati H Syamsari, “  I Mannidori I Kare Tojeng Karaeng Galesong”, di usulkan Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Sosial dan Kebudayaan untuk mendapatkan penganugrahan menjadi Pahlawan Nasional di Kabupaten Takalar, dalam bentuk Seminar Nasional bertempat di hotel Max One jln Taman Makam Pahlawan Makassar. Sabtu, 17 Maret 2018.

Selian itu, Bupati  menjelaskan bahwa pengusulan I Mannidori I Kare Tojeng Karaeng Galesong untuk menjadi pahlawan nasional bukanlah hal yang sangat berlebihan, bukan juga untuk mencari kebanggaan serta popularitas akan tetapi demi menempatkan sesuatu pada tempatnya yakni I Mannidori I Kare Tojeng Karaeng Galesong sebagai pahlawan nasional berdasar pada catatan sejarah dan bukti-bukti otentik yang bisa di pertanggung jawabkan nantinya. Ucap bupati takalar.

Lebih lanjut H Syamsari berharap semoga pelaksanaan seminar ini dapat merumuskan suatu kesepakatan bersama yang nantinya mengkonkritkan sosok I Mannidori I Kare Tojeng Karaeng Galesong layak di usulkan dalam pemberian gelar sebagai Pahlawan Nasional .

Permaisuri Gusti Raden Ayu Adipati Paku Alam IX Al Haj, Kerajaan Yogyakarta Ir. Setianingsih Anglingkusumo, S. Pd, M. Eng, dalam sambutannya mengatakan I Mannidori I Kare Tojeng Karaeng Galesong tercatat dalam sejarah kerjaan Yogyakarta sebagai sosok pemimpin yang di cintai oleh rakyat di jawa terutama di kerjaan Yogyakarta, katanya.

Sambung Permaisuri Gusti Raden Ayu Adipati Paku Alam IX Al Haj, Kerajaan Yogyakarta Ir. Setianingsih Anglingkusumo, S. Pd, M. Eng, menambahkan bahwa  I Mannidori I Kare Tojeng Karaeng Galesong adalah sosok pemimpin yang membantu Raja Trunojoyo dalam menaklukkan VOC dan membantu memperluas daerah kekuasaan raja sampai ke bumi mataram, tambahnya.

Pengusulan Pemerintah Kab Takalar, I Mannidori I Kare Tojeng Karaeng Galesong, untuk menjadi Pahlawan Nasional,  mendapat rekomendasi dari Ketua Umum Masyarakat Adat Nusantara (MATRA) Rheindra J. Wiroyudho Alam Syah, ST. (*).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.