-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Ketua APPSI,  Pentingnya Penguatan Perdagangan Antar Daerah di Indonesia
Ketua APPSI,  Pentingnya Penguatan Perdagangan Antar Daerah di Indonesia

Ketua APPSI, Pentingnya Penguatan Perdagangan Antar Daerah di Indonesia


Foto, Ketua APPSI Syahrul Yasin Limpo,  bersama pengurus
bersalaman Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo.

SpiritNews.com.- Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri RI, secara resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rekernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di The Trans Luxury Hotel Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/2/2018).

Sementara pelaksanaan rakenis APPSI di pusatkan di Pemprov Jawa Barat menjadi tuan rumah Rakernas yang diselenggarakan Rabu-Jumat (21-23 Februari) 2018 mendatang.

Selain itu, Tjahjo Kumolo mengingatkan kepada kepala daerah untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak.

"Saya mengingatkan agar kepala daerah untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada serentak," katanya itu perlu konsolidasi semua pihak untuk menjaga Pilkada tetap aman dan berjalan dengan tertib. Ia juga menyebutkan jadwal rawan konflik mulai bulan Juni, Juli hingga Agustus.

Pada kesempatan itu, Mendagri meminta kepada para kepala daerah agar mencermati isu-isu atau gejala-gejala yang bisa timbul yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan jelang Pilkada.

Sambung Syahrul Yasin Limpo, Ketua APPSI menyampaikan pentingnya penguatan perdagangan antar daerah di Indonesia, salah satu manfaatnya adalah dapat mengurangi atau menyetop ketergantungan pada impor.

"Kita harus mengoptimalkan perdagangan antar daerah, agar bisa mengurangi ketergantungan pada impor," sebut Gubernur Sulsel ini, penguatan ekonomi daerah akan menjadi isu utama. Rekernas ini dihadiri seluruh gubernur dan Plt gubernur se-Indonesia, dijadwalkan, besok (22/2) Presiden Jokowi juga akan hadir. (*) Sember berita Humas Pemprov Sulsel.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.