-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Maros,Lakukan Mutasi Pejabat
Bupati Maros,Lakukan Mutasi Pejabat

Bupati Maros,Lakukan Mutasi Pejabat


Foto, Bupati Kabupaten Maros,HM Hatta Rahman,melakukan mutasi dan 
rotasi pejabat di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Rabu (17/1/2018).

SpiritNews.com.- Kepala Pemerintahan ( Bupati ) Kabupaten Maros,HM Hatta Rahman kembali melakukan mutasi dan rotasi pejabat di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Rabu (17/1/2018). Mutasi ini dilakukan berselang dua hari setelah mutasi dan pelantikan pejabat kepala sekolah.

Sementara menurut Bupati Maros HM,Hatta Rahman dalam sambutannya menyampaikan,kalau mutasi dan rotasi ini dilakukan berdasarkan analisis kebutuhan bukan atas penilaian kinerja baik atau jelek. Namun juga dibutuhkan penyegaran.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kita lalukan mutasi berdasarkan karakter,kemudian yang sudah menduduki jabatan yang lama dievaluasi untuk penyegaran. Karena berdasarkan aturan baru, memang dalam waktu tiga tahun menjabat sudah harus dievaluasi,ujarnya.

Selain itu diungkapkan bahwa mutasi dilakukan kepada 30 pejabat eselon III dan 103 pejabat eselon IV. Untuk eselon IV,dengan beberapa posisi jabatan tersebut itu merupakan promosi.

Sedangkan untuk 8 orang pejabat eselon IV atau kepala dinas dilakukan dirotasi. Mereka yakni, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Kopumdag) Maros Syamsir yang digeser menjadi Kepala Dinas Sosial Maros menggantikan Muh Alwi yang digeser menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maros.

Selanjutnya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maros Kamaluddin Nur digeser menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros menggantikan Rahmat Burhanuddin yang digeser ke menjadi Kepala Dinas Perhubungan Maros menggantikan Rahmat Bustar yang menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros.

Sementara Kepala BPBD Maros Frans Johan digeser menjadi Kepala Dinas Kopumdag Maros. Kemudian Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Andi Davied Syamsuddin kini menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Maros menggantikan Sulaeman Samad yang menjadi Staf Ahli Bupati Maros.

Sambung dijelaskan bahwa untuk posisi Kepala DLH Maros masih dijabat oleh kadis lama sebagai pelaksana tugas. Posisi lain yang digeser, yakni Direktur RSUD Salewangang Maros dr Jonet menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan Maros.

HM Hatta Rahman menambahkan bahwa posisi Kepala DLH Maros,saat ini kosong dan akan dilakukan lelang untuk mengisi jabatan tersebut. Sedangkan untuk posisi Dirut RSUD Salewangang Maros akan diambil dari kalangan profesional dengan kualifikasi dokter dan ASN. (*) Sumber berita Humas Pemkab Maros.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.