-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Presiden Jokowi Berharap Jepang Tetap Jadi Mitra Utama ASEAN
Presiden Jokowi Berharap Jepang Tetap Jadi Mitra Utama ASEAN

Presiden Jokowi Berharap Jepang Tetap Jadi Mitra Utama ASEAN


Photo,Kepala Negara Republik Indonesia Joko Widodo saat di Philippines International 
Convention Center (PICC), Manila,  Filipina, Senin (13/11) petang.

SpiritNews.com.- Kepala Negara (Presiden) Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, Jepang adalah salah satu mitra strategis dan mitra wicara pertama ASEAN, yang telah banyak berkontribusi kepada ASEAN.

Presiden menyampaikan harapannya agar Jepang tetap menjadi mitra utama ASEAN dalam memajukan keterbukaan ekonomi yang saling menguntungkan,” kata Presiden Jokowi pada pidatonya dalam KTT ke-20 ASEAN-Jepang di Philippines International Convention Center (PICC), Manila,  Filipina, Senin (13/11) petang.

Selain itu Presiden Joko Widodo juga menekankan,negosiasi Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) harus segera diselesaikan harapannya.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan apresiasinya atas kontribusi Jepang terhadap ASEAN Humanitarian Assistance (AHA) Centre, yang telah bergerak membantu pemulihan kota Marawi, Filipina, dan membantu mengatasi krisis kemanusiaan di Rakhine State, Myanmar.

Sambung Presiden RI dengan mendorong agar organisasi tersebut,terus diperkuat termasuk ketersediaan sumber dayanya dengan berharap Jepang tetap akan memberikan dukungan bagi AHA Centre.

Sementara terkait perkembangan di Semenanjung Korea,Presiden Jokowi menyampaikan pentingnya peran Jepang dalam memelihara stabilitas dan keamanan untuk menghindari terjadinya perang,untuk itu, saya harap peran Jepang dalam mengupayakan terus dibukanya jendela bagi penyelesaian secara damai, ucap Presiden Jokowi. (*) Sumber berita Seskab RI.



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.