-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
TNI,Polri,Tokoh Agama Gelar Pengajian dan Doa Bersama Warga
TNI,Polri,Tokoh Agama Gelar Pengajian dan Doa Bersama Warga

TNI,Polri,Tokoh Agama Gelar Pengajian dan Doa Bersama Warga


Photo,Pangdam XIV/Hasanuddin,Polda Sulsel, aktivitas umat Muslim memulai doa bersama dengan melakukan shalat Ashar berjamaah, lalu dilanjutnya dengan membaca ayat Al-Qur'an lalu ditutup dengan shalat Magrib secara berjamaah pula, dipimpin Angregurutta KH Sanusi Baco Lc selaku Ketua MUÌ Sulsel.
 

Spirit.com.- Ini adalah Sebagai rangkaian dalam memperingati HUT RI ke-72, ribuan masyarakat di sekitar Kota Makassar, serentak mengikuti doa bersama di lima titik rumah Ibadah yang berada di Makassar, Sulawesi Selatan. Doa bersama dan dilanjutkan dengan membaca kitab suci ini berlangsung selama satu jam, yang dimulai sejak pukul 17.00 WITA.

Pemerintah,TNI dan Polri bersama masyarakat sebanyak 12.186 Orang,di sekitar Kota Makassar, ikut memadati rumah ibadah. Diantaranya umat Muslim bertempat di Masjid Al-Markas sebanyak 11.686 jamaah, umat Kristen pada Gereja Katedral dan Balai M Yusuf 1.586 dan umat Hindu di Pura Girinata 400 jamaah sedangkan umat Budha di Wihara Sasadipa sebanyak 50 jamaah.

Sementara yang hadir sebahagian dari aktivitas umat Muslim memulai doa bersama dengan melakukan shalat Ashar berjamaah, lalu dilanjutnya dengan membaca ayat Al-Qur'an lalu ditutup dengan shalat Magrib secara berjamaah pula, dipimpin langsung Angregurutta KH Sanusi Baco Lc selaku Ketua MUÌ Sulsel.

Dalam sambutannya di Masjid Al-Markaz, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam acara doa bersama ini. Diharapkan kegiatan ini dapat berdampak secara nyata pada kehidupan masyarakat dalam menguatkan kembali kasih sayang mereka melalui silaturahmi ini, sehingga dapat hidup dalam kerukunan berbangsa dan bernegara.

Sedangkan pada umat Kristen, tepat pada pukul 17.00 melakukan kegiatan serupa yang dibuka dengan menyanyikan lagu wajib nasional Indonesia Raya lalu diteruskan dengan lagu Satu Nusa Satu Bangsa serta Padamu Negeri. Suasana berdoa para jamaah Kristen Katolik terlihat damai dan tenang.

Sama halnya dengan tempat ibadah yang lain, umat Hindu juga melakukan doa bersama yang dimulai pada 16:30 WITA di Pura Girinata. Setelah pembacaan doa, dilanjutkan dengan sambutan dari Panglima TNI yang dibacakan oleh Aslog Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel CZI IIBN Tedjasukma Eka Putra dan sambutan dari tokoh agama Hindu ketua PHDI Kota Makassar, I Nyoman Supartha S,E.

Begitu pula umat Budha di Wihara Sasadipa juga melakukan doa bersama yang dipimpin langsung Pandita Madya Hemajayo Thio selaku Ketua Pengurus Daerah Magabudhi Sulsel,selanjutnya dilakukan sembahyang dan ditutup dengan pembacaan doa memperingati HUT RI ke-72 tahun. Suasana doa berlangsung dengan khidmat dan berakhir pada pukul 18:30 WITA.(*) Sumber berita Pendam XIV/Hasanuddin.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.