-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
MAN II Makassar,Diduga Ada Pungli
MAN II Makassar,Diduga Ada Pungli

MAN II Makassar,Diduga Ada Pungli


Photo,Kwitansi 

SpiritNews.com.-PSpiritNews.com.-Pemerintah RI melalui Mentri pendidikan dan Kebudayaan mengoptimalkan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati pendidikan hingga kelas 12 (Setingkat Sekolah Menengah Tingkat Atas) dengan menekan segala bentuk biaya dan pungutan melalui pendidikan gratis.

Sementara hal tersebut perlu diketahui oleh seluruh masyarakat terutama para kalangan orang tua siswa yang tidak merasa terbebani dalam menyekolahkan anaknya.

Namun berbeda dengan yang terjadi di MAN II Makassar (Madrasah Aliah Negeri) terlihat begitu memiriskan hati kalangan orang tua siswa yang anaknya mengikuti Ujian tes masuk di sekolah tersebut. Mereka mengeluhkan pembayaran masuk di sekolah yang dinaungi oleh Kementerian Agama itu.

“Kami tidak kewalahan saat dimintai pembayaran seragam sebesar satu juta rupiah, namun kami sangat kaget dan kecewa saat ada lagi permintaan pembayaran susulan sebesar dua juta lebih," keluh salah seorang tua calon siswa.

Jika dikalkulasi dengan hitungan matematika, jumlah Sumbangan Sukarela Pendidikan Berkualitas (SSPB) @Rp 150 x 6 = Rp 900 ribu per bulan, yang harus dilunasi enam bulan kedepan, sedangkan Bantuan Peningkatan Sarana Prasarana (BPSP) sebesar Rp 1.050 juta yang dibayar satu kali saja. Anehnya, jumlah pembayaran yang harus disetor ke bendahara kepala sekolah sebesar Rp 2.050 juta,

Diharapkan keada pihak yang berwajib melakukan penyelidikan sehubungan dengan dugaan adanya selisih seratus ribu rupiah tidak tau untuk pembayaran apa," ujar kalangan orang tua siswa kesal.

Sehingga kalau dihitung lebih jauh, jumlah yang diperoleh MAN 2 Makassar setelah dikalikan dengan jumlah siswa baru yang diterima tahun ini sebanyak 420 siswa, maka terdapat angka yang cukup fantastis sebesar Rp 2.050 juta x 420 siswa = Rp 861 juta.

Sampai berita ini diposting belum ada diperoleh keterangan resmi dari pihak MAN II Makassar,apakah angka itu seluruhnya tergolong pungli atau hanya sebahagian saja dari angka tersebut . (*) Sumber berita Komandoplus.com.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.