-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Dandim 1424/Sinjai,Lakukan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Baru
Dandim 1424/Sinjai,Lakukan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Baru

Dandim 1424/Sinjai,Lakukan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Baru


Foto,Dandim 1424/Sinjai, Letkol Czi Gunawan Susianto, M.Tr (Han),didampingi 
oleh Kepala Sekolah MAN 1 Sinjai,serta para tenaga pengajar, Selasa, 18/7/2017.
 
SpiritNews.com.- Dra Kamriati Anis M.Pd.I selaku kepala sekolah MAN 1 sinjai utara didampingi tenaga pendidik Ismail S.Pd.I,sebagai penanggungjawab siswa sangat berterima kasih kepada Dandim atas terselenggaranya kegiatan ini karena masalah kebangsaan ini sangat penting bagi siswa siswi kita kedepan, jumlah siswa baru yg terjaring pada tahun ajaran 2017 mencapai 251 siswa baru,ini sangat berarti bagi para siswa-siswi kkatanya.

Selain itu,dia juga menjelaskan bahwa acara digelar di Musholla MAN 1 Sinjai Utara kel Lappa kec Sinjai Utara kab Sinjai telah dilaksanakan pembekalan wawasan kebangsaan oleh Dandim 1424/Sinjai Letkol Czi Gunawan Susianto, M.Tr (Han). Selasa, 18/7/2017.

Sementara menurut Dandim 1424/Sinjai,mengatakan bahwa adapun inti daripada pembekalan tersebut antara lain: 1.Dandim menyampaikan beberapa motivasi buat siswa MAN 1 dalam menempuh pendidikan kedepan yg lebih tinggi, dalam materi pembekalan wawasan kebangsaan terhadap siswa dengan menunjuk salah satu siswa mengucapkan butir butir PANCASILA sebagai dasar negara kita.

Lebih lanjut Dandim  mengajak kepada siswa baru untuk selalu memahami dan menghayati isi dari pada pancasila tersebut,Dandim juga  mengingatkan kepada siswa tentang pentingnya masyarakat membudayakan budaya bersih agar kita dapat terhindar dari bahaya banjir.

Sambung Dandim juga menjelaskan tentang lahirnya pancasila sebagai dasar negara republik indonesia ini. tentang bhinneka tunggal ika yang keanekaragaman bangsa kita dan tetap satu,yaitu satu nusa satu bangsa. memaparkan dihadapan para siswa tentang bagaimana pancasila itu lahir sebagai dasar negara republik indonesia yang kita cintai ini., menhimbau kepada seluruh siswa untuk selalu melestarikan budaya budaya kita yg menjadi turunan dari nenek moyang kita.

Berdasarkan pemantauan awak media ini,Dandim mengingatkan pula pentingnya pancasila sebagai dasar negara,sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun sesuatu aturan atau produk sebuah negara atau daerah.dan mengajak kepada seluruh siswa untuk selalu berbuat yang terbaik dengan bangsanya, apa bila kita semua ini dipanggil oleh negara untuk berbuat  maka kita harus rela dengan ikhlas menyumbangkan segalanya yang kita miliki.(*) Sumber berita Kodim 1424/Sinjai.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.