-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kultum Subuh Didua Hari Ramadhan Meninggalkan Kita
Kultum Subuh Didua Hari Ramadhan Meninggalkan Kita

Kultum Subuh Didua Hari Ramadhan Meninggalkan Kita

Oleh : Muhammad Nurulullah
       Direktur di Pondok Pesantren Ulul Albab.

Doa  Perpisahan Bulan Ramadhan aku panjatkan sesudah kultum tadi Subuh,yang diiikuti oleh semua jamaah Subuh menghampiriku untuk berjabatan tangan denganku dan diantara jamaah mencium tanganku sambil terisak-isak. 

Selain itu,terlihat ada beberapa jamaah yang tidak siap beranjak dari hamparan sajadahnya,duduk terpaku dengan menunduk dan terlihat air matanya mengalir membasai pipinya,dari doa perpisahan Ramdhan 1438 Hijriah.

Merekapun terasa sedih terlihat mereka tak bisa menahan kesedihannya,selain itu ada bisikan diantara mereka,dengan mengatakan “Aku bersyukur sebab bulan suci Ramadhan yang meninggalkan aku”. 

Andai aku yang meninggalkan Ramadhan, boleh jadi Puasaku kandas di pertengahan bulan, katanya, Kulihat juga sebagian jamaah bergegas keluar masjid,tetapi, mungkin karena ada hajat yang lain. 

Lebih lanjut Ustadz Nurullah pada kultum subuh melapaskan doa "Yaa Allah, pertemukan lagi kami di bulan Ramadhan tahun yang akan datang”,Karena kami ingin menambah amalan amalan lain kami,Amin Ya Rabbal Alamin.

Semoga yang Share dan Mengaminkan doa ini benar-benar Allah SWT,dapat memberimu umur yang panjang dan itulah harpan kita semua Umat Nabi Besar Muhammad SAW,Agar selalu dilancarkan urusannya.

Ditambahkan pula,semoga kita semua semakin meningkat amalan amalan Ibadahnya baik pardhu maupun Ibadah Sunnatnya,serta lebih mempererat hubungan silaturahminya,pada sesama Mahluk yang paling mulia disisi Allah SWT Amin Ya Rabbal Alamin.
 

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.