-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Disdik Sulsel,Serahkan Soal Akademik ke Karo SDM Disaksikan Pengawas Eksternal dan Internal
Disdik Sulsel,Serahkan Soal Akademik ke Karo SDM Disaksikan Pengawas Eksternal dan Internal

Disdik Sulsel,Serahkan Soal Akademik ke Karo SDM Disaksikan Pengawas Eksternal dan Internal


Foto,Karo SDM Kombes Pol Robert Hariyanto W,saat menerima materi soal akademik dari Usman,S.Sos Kasi Kurikulum Mengah,Disdik Provinsi Sulsel,Ketua Panitia Akademik Kombes Pol Yudhawan Wibisono,Dirkrimsus Polda Sulsel,Pada Hari Rabu Tanggal 24 Mei 2017 diruangan kerja Karo SDM.

SpiritNews.com.- Kasi Kurikulum Sekolah Menengah Atas Usman,S.Sos serahkan soal akademik Catar Akpol,Casis Bintara Umum,Bintara TI,dan Tamtama,kepada Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulsel Kombes Pol Robert Haryanto,selanjutnya diserahkan kepada Dirkrimsus Polda Sulsel Kombes Pol Yudhawan Wibisono,selaku ketua panitia akademik panda polda sulsel.

Sementara penyerahaan soal tersebut,disaksikan oleh Pengawas Internal Akbp Jery Kasubbid Binpam Propam,Kompol H.Muh Amin,Kasubag Renmin Itwasda, Kabag Dalpers Biro SDM Akbp Eko Wagiayanto,Kasubag Dalpers Bidang Seleksi Kompol Ade Hermanto Polda Sulsel.

Selain itu hal tersebut turut disaksikan oleh pengawas eksternal dari perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel Ketua Seksi Hankam Muh Rusli,serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) M.Darwis,Andi Islamuddin dari Lembaga  IT,termasuk orang ketiga untuk mengontrol kebersihan komputer yang akan dipakai tes akademik para Catar Akpol,Casis Bintara dan Tamtama di gedung Universitas Negeri Makassar (UNM) Jalan Ap.Pettarani Makassar.

Sementara menurut Karo SDM Kombes Pol Robert Hariyanto W,hal tersebut kami lakukan untuk mengantisipasi adanya permainan pada tes akademik para Calon Taruna – Taruni Calon Siswa Bintara Umum,Bintara TI dan Tamtama,ujar Robert seusai penyerahaan soal diruangan kerjanya.

Lanjut Karo SDM menjelaskan kepada para pengawas sekertariat bersama panitia melakukan pengacakan soal agar tidak ada bocoran keluar dan kalau ada bocoran soal tentu saja berdampak kepada operator ucapnya.

Sambung diungkapkan bahwa ini merupakan salah satu upaya menjadikan rekrukmen Catar Akpol,Asis Bintara dan Tamtama “ Clear and Clean “ serta pada Prinsip BETAH,yakni : Bersih,Transparan,Akuntabel dan Humanis,ungkap Robert disetiap tahapan seleksi tak henti-hentinya menyampaikan untuk menjadi polisi itu Geratis ayo kita STOP KKN.

Pengawas eksternal meminta kepada para keluarga/Wali Catar Akpol,Casis Bintara dan Tamtama agar selalu percaya terhadap diri sendiri,jangan pernah percaya terhadap siapa saja yang mengaku bisa meloloskan keluarganya jadi polisi,hal tersebut sangat tidak sehungga kami berharap pada tahun ini tidak terjadi lagi adanya penembak diatas kuda,ayo kita perangi bersama karena hal itu dapat merusak nama intitusi polri di mata masyarakat.

Lanjut berdasarkan pemantauan awak media ini,terlihat mulai dari Rikkes Awal,Psikologi dan Kesamaptaan mendapat apresiasi dari salah seorang keluarga Casis Bintara mengatakan bahwa kalau seperti ini,sudah saya pastikan tahun depan akan lebih banyak lagi anak-anak yang mendaftar polisi,termasuk masyarakat yang kurang mampu karena saya sendiri yang merasakan anak saya sudah lewat dites kesmaptaan kami sama sekali tidak pernah mengeluarkan uang,terangnya (Rs).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.