-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wagub Resmikan Sekaligus Serah Terima Sanimas Reguler (Ipal Komunal) Pinrang
Wagub Resmikan Sekaligus Serah Terima Sanimas Reguler (Ipal Komunal) Pinrang

Wagub Resmikan Sekaligus Serah Terima Sanimas Reguler (Ipal Komunal) Pinrang


Foto,Wakil Gubernur Sulsel Ir,H.Agus Arifin Nu’mang,
saat meresmikan sekaligus Serah terima Sanimas Reguler (Ipal Komunal) Pinrang.

SpiritNews..com- Wakil Gubernur Sulawsi Selatan, Ir. H. Agus Arifin Nu'mang, MS, menyarankan Pemerintah Daerah (kabupaten/kota) untuk memperbanyak proyek swakelola yang digulirkan kepada masyarakat,hal ini dikatakannya agar dampak ekonomis dari proyek-proyek tersebut bisa langsung dirasakan oleh masyarakat.

Sementara menurutnya kalau proyek swakelola diperbanyak,  masyarakat bisa merasakan langsung manfaatnya dan ini bisa membantu mengangkat perekonomian masyarakat," kata Agus.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan saat serah terima Sanimas Reguler (Ipal Komunal) Tahun Anggaran 2016 di Lingkungan Marannue Kelurahan Pacongang Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Kamis (05 Januari 2017).

Agus menjelaskan, bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum melalui Dirjen Cipta Karya berupa unit Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) yang dikerjakan dengan metode swadaya,  untuk tahun anggaran 2016, Sulsel diberikan jatah sebanyak 16 unit, dan Kabupaten Pinrang mendapat 6 unit dari jumlah total tersebut.

"Bantuan dari pusat seperti ini perlu administrasi yang cepat dan lengkap agar proyek bisa segera turun. Sulsel itu mendapat jatah 16 unit, tetapi karena Pinrang yang cepat merespon, maka 6 unit diberikan ke Pinrang. Banyak proyek yang karena respon dari Pemerintah Daerahnya lambat, akhirnya proyek tersebut beralih ke daerah lain," ungkapnya.

Agus berharap dengan adanya bantuan sanitasi dan instalasi pengolahan limbah ini, masyarakat bisa merubah pola hidupnya yang lebih sehat.

"Kita berharap Ipal ini bisa membuat masyarakat terbiasa dengan pola hidup yang lebih sehat. Kita berharap keberadaanya bisa terus dijaga agar umur pemanfanfaatannya bisa panjang dan digunakan lebih lama," tuturnya.

Sementara itu, Ketua KSM Lestari Pacongang, M. Rukman Cabang, yang juga sebagai Kepala Lingkungan Marennue mengaku sangat terharu karena kesediaan Wakik Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang untuk hadir dan meresmikan penggunaan Instalasi Pengolahan Limbah Komunal ini.

Pasalnya, kata dia, yang mengundang bukan bupati atau pejabat lainnya, tetapi hanya dari masyarakat setempat yang langsung bersurat kepada wakil gubernur.

"Awalnya saya berfikir, apakah pantas dan beliau (Agus) pejabat se-level wakil gubernur untuk hadir pada acara seperti ini, tetapi ternyata pak wagub menunjukkan bahwa beliau adalah pemimpin yang peduli rakyatnya tanpa melihat status sosial. Itu terbukti karena beliau bersedia untuk hadir pada acara ini. Padahal, yang mengundang bukan bupati, tapi kami warga masyarakat sendiri yang mengundang langsung," tuturnya.(humas-Ani Hasan).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.