-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapendam VII Wirabuana,Kita Perlu Memberantas Berita Bohong/Berita Hoax
Kapendam VII Wirabuana,Kita Perlu Memberantas Berita Bohong/Berita Hoax

Kapendam VII Wirabuana,Kita Perlu Memberantas Berita Bohong/Berita Hoax


Photo,Kolonel Inf Drs Alamsyah M.Si, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VII Wirabuana,
Mayor Inf A.M.Arsad.saat memberikan keterangan Pers,di HUT  Pendam VII/Wirabuana,
Tahun 2017,Pada Hari Senin,Tanggal 16/1/2017.

SpiritNews.com.- Kolonel Inf Drs Alamsyah M.Si, Kepala Penerangan Kodam (Pendam) VII Wirabuana menggelar acara syukuran dalam rangka HUT ke-66 Penerangan Angkatan Darat, di Makodam VII Wirabuana,Pada Hari Senin,Tanggal 16/1/2017.

Sementara semarak syukuran Pendam VII/Wirabuana ditahun 2017 ini,walaupun berlangsung sederhana,tetapi ini sangat luar biasa dengan dihadiri oleh seluruh pejabat Pendam VII Wirabuana, dan insan pers Mitra Kodam VII Wirabuana.

Pada kesempatan tersebut Kolonel Alamsyah,Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) VII Wirabuana,mengatakan bahwa perayaan HUT tahun ini,menjadi momen bagi Penerangan Kodam untuk menangkal berita-berita yang sifatnya bohong atau berita hoax.

Selain itu,Alamsyah juga menyampaikan bahwa sejalan dengan perkembangan lingkungan kita dimana era informasi, dan media massa dan media sosiall berperan sangat besar,ucapnya kita di penerangan bersama Insan Pers akan mensiasatinya karena dampak positifnya juga besar, sementara dampak negatifnya hampir saja membuat bangsa kita terpecah-pecah dengan berita negatif atau berita bohong,ungkap Alamsyah.

Lebih lanjut Kolonel Alamsyah menyampaikan bahwa saat ini “Pendam dan Insan Pers “, harus mensiasati agar berita bohong tidak memunculkan konflik dan merusak kebersamaan antar sesama,tutur Alamsyah.
Dikatakannya bahwa hal ini seharusnya dimanfaatkan untuk persatuan dan mencapai tujuan negara yang kita cita-citakan. Presiden pun telah mengingatkan kita untuk berhati-hati terhadap ini, dan jangan sampai larut, karena bisa sangat berbahaya,terangnya.

Sambungnya menyebutnya sebagai proxy war. Proxy war tersebut menggunakan media untuk memecah bangsa,sehingga kita harus memperteguh komitmen untuk mengatasi ancaman ini, dengan memberitakan positif setiap berita yang ada,ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa salah satu langkah yang kita lakukan adalah sosialisasi apa sih berita hoax itu, dan bagaimana ciri-cirinya,lanjut Alamsyah mengatakan,jika ada yang mencurigakan terkait berita hoax, ia akan segera melaporkan ke Pimpinannya,dan apabila terjadi sesuatu,kami akan duluan memberikan berita yang sebenarnya sebelum simpang siur, dan menimbulkan kekacauan,tambah Kapendam VII/Wirabuana disela-sela acara tersebut.

Nampak diakhir acara semarak syukuran HUT Pendam Ke-66 Kapendam Kolonel Inf Drs.Alamsyah,M.Si,menggelar lomba menyanyi dan lomba joget dilingkup Pendam serta diikuti oleh para Insan Pers yang hadir meliput pada hari itu.(Rs).

 

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.