-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Johan Jubir Presiden,Suara Orasi Aksi Demo Mahasiswa Tembus ke Istana Negara
Johan Jubir Presiden,Suara Orasi Aksi Demo Mahasiswa Tembus ke Istana Negara

Johan Jubir Presiden,Suara Orasi Aksi Demo Mahasiswa Tembus ke Istana Negara


Foto,Ilustrasi  Aksi demonstrasi mahasiswa memanas di Jalan Urip Sumoharjo, 
Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis, 12 Januari 2017.

SpiritNews.com.- Inilah aksi protes sejumlah elemen mahasiswa di beberapa kota diseluruh Indonesia melakukan aksi unjuk rasa memprotes berbagai kebijakan pemerintah,Pada Hari Kamis 12 Januari 2017,salah satunya berlangsung di depan Istana Merdeka,Jakarta.

Selanjutnya ratusan mahasiswa menggelar aksi di depan Istana Merdeka,disaat Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla tengah mengelar rapat kabinet terbatas,bersama jajaran menterinya,bahkan suara orasi mahasiswa itu terdengar hingga ke dalam Istana Presiden.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa dengan menyikapi aksi demo itu,Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan Presiden Joko Widodo menghormati aksi ini,apalagi, itu sah dalam negara demokrasi,kata Johan.

Selain itu,disampaikan bahwa didalam berunjuk rasa itu hak dan dilindungi undang-undang. Silakan saja,kata Johan,di Istana Negara, Jakarta,walau itu dijamin oleh undang-undang, Johan mengatakan aksi demonstrasi tetap harus ada koridornya,seperti tidak merusak fasilitas umum.

Sambungnya menyampaikan bahwa unjuk rasa itu ada koridornya kan yang dinaungi UU. misalnya sudah merusak kepentingan umum,kalau sepanjang tak dilakukan silakan saja,apalagi mahasiswa ya bagus menurut saya,kata Johan.

Sementara aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka ini memang sempat memanas setelah beredar kabar oknum mahasiswa memukul polisi saat terjadi aksi saling dorong.

Namun hal itu dibantah kubu mahasiswa,sampai berita ini diturunkan, pihak kepolisian tengah berusaha keras membubarkan kelompok mahasiswa yang masih tetap bertahan di lokas.(*)Sumber berita VIVA.co.id.
 

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.