-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Pangkep Merasa Kecewa, di Duga Mutasi Sarat Main Mata
Bupati Pangkep Merasa Kecewa, di Duga Mutasi Sarat Main Mata

Bupati Pangkep Merasa Kecewa, di Duga Mutasi Sarat Main Mata


Photo Bupati Pangkep,H.Syasuddin Andi Hamid,menyampaikan 
kekecewaannya karena diduga Mutasi Sarat Main Mata.

SpiritNews.com.- Nada Kecewa yang terlontar dari Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) H.Syamsudin Hamid,SE. Pasca pelaksanaan mutasi dan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Pasalnya, mutasi terbesar dalam sejarah pemerintahan di Pangkep yang berjumlah sekitar 800 posisi tersebut disinyalir terjadi penyalagunaan kepercayaan oleh tim penjaringan dalam menyusun kabinet yang akan membantu kinerja kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.

Hal ini di ungkapkan Syamsudin karena tim penjaringan diduga bermain mata dalam menentukan posisi jabatan tersebut dengan memakai sistem kedekatan dan kekeluargaan.

“Saya kecewa karena ada yang menyalagunakan kepercayaan yang diberikan, karena menempatkan pejabat karena pendekatan,”kata Bupati dua periode tersebut tanpa menyebutkan oknum yang menyalagunakan kepercayaannya tersebut. Sabtu (7/1/2017)

Bukan hanya kekecewaan dirasakan bupati. Bentuk transparansi pihak Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD), juga menjadi sorotan beberapa kalangan. Pelantikan yang dilaksanakan, Selasa 3 Januari, malam dinilai tidak transparan karena BKDD sendiri dinilai tertutup dalam menyampaikan data pergeseran yang dilaksanakan.

Selain itu perihal mutasi dan pelantikan itu pihak BKDD terkesan tidak kompak saat ditanyakan total pejabat yang dimutasi dan yang akan dilantik, baik pejabat maupun staf di BKDD memiliki jumlah dan persepsi berbeda akan jumlah pejabat yang dilantik, termasuk sebelum pelantikan dilaksanakan.

“Mungkin jumlahnya sekitar 800 pejabat,”kata salah seorang Staf BKDD Pangkep, dengan acuhnya yang pada saat itu memegang daftar pejabat. Beberapa awak media yang mencoba meminta daftar data nama pejabatpun, tidak di izinkan untuk mengambil data

Tanggapan yang berbeda itu dilontarkan oleh Plt Kepala BKDD Pangkep, Andi Yatrib Pare ia menyebutkan jumlah pejabat yang dimutasi 900 jabatan,jumlahnya sekitar 900 orang yang akan dilantik,”singkat yatrib disela pelantikan tersebut beberapa waktu lalu.(**).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.