-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
528 Tamtama Akan Menjadi Ujung Tombak Kelestarian Berbangsa dan Bernegara
528 Tamtama Akan Menjadi Ujung Tombak Kelestarian Berbangsa dan Bernegara

528 Tamtama Akan Menjadi Ujung Tombak Kelestarian Berbangsa dan Bernegara


Foto, Wadan Rindam Kolonel Inf M. Ali,saat menyematkan tanda
 peserta pendidikan lulus tahapan tes Sekolah Calon Bintara Reguler 
mengikuti upacara pembukaan pendidikan Secaba Reguler di Rindam Wirabuana (4/1).

SpiritNews.com.- Wadan Rindam Kolonel Inf M. Ali,menerima sebanyak 528 prajurit Tamtama,berpangkat Kopral dari berbagai kecabangan di Kodam Wirabuana yang telah lulus tahapan tes Sekolah Calon Bintara Reguler mengikuti upacara pembukaan pendidikan Secaba Reguler di Rindam Wirabuana (4/1).

Kegiatan ini diselenggarakan di lapangan hitam Mako Rindam VII/Wrb Pakatto, para prajurit yang nantinya akan dibentuk menjadi seorang Bintara berpangkat Sersan Dua begitu bersemangat mengikuti pelaksanaan upacara pembukaan pendidikan meskipun suasana diselimuti dengan cuaca hujan gerimis.

Semenatar pada pembentukan prajurit strata Bintara dari golongan Tamtama ini memiliki tujuan khusus yakni meningkatkan perkuatan satuan-satuan komando kewilayahan TNI AD. Seperti diketahui bersama, tokoh utama dibalik kemanunggalan TNI-Rakyat, pembina dan penjaga ketahanan wilayah adalah Badan Pembina Desa atau Babinsa. 

Selain itu dikatakan Kolonel Inf M. Ali,juga menuturkan bahwa mereka akan menjadi ujung tombak dalam menjaga kelestarian nilai-nilai kejuangan berbangsa dan bernegara di tengah-tengah masyarakat.

Lebih lanjut dalam amanat Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus S.B,yang dibacakan oleh Wadan Rindam Kolonel Inf M. Ali,selaku Irup dalam upacara tersebut mengatakan bahwa prajurit siswa yang mengikuti pembentukan Bintara reguler juga dituntut untuk belajar dan berlatih secara optimal,sehingga proses pendidikan yang akan dilaksanakan mampu membekali wawasan,pengetahuan dan mental serta keterampilan untuk menjadi seorang Bintara yang terampil dan profesional.

Sambung disampaikan dalam pembukaan pendidikan yang akan berlangsung kurang lebih 10 minggu tersebut, Pangdam mengingatkan kepada prajurit siswa bahwa tuntutan tugas yang akan dihadapi ke depan semakin berat,sehingga menuntut profesionalisme keprajuritan dan kemampuan yang memadai dalam menghadapi tantangan tugas sebagai seorang Bintara TNI Angkatan Darat, yang semakin tidak ringan.

Disampaikan pula dalam upacara pendidikan yang materinya berkonsentrasi pada materi teritorial tersebut,turut dihadiri oleh Aspers Kasdam Wirabuana Kolonel Inf Heri Pribadi dan para Wakabalakdam serta Dan Secaba, Letkol Inf Jusriadi, Sag,terangnya.(Pendam VII/Wrb-SpiritNews).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.