-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wapres-RI,Lima Negara Peserta BIMP-EAGA dan IMT-GT,Harus Jadi Lebih Baik
Wapres-RI,Lima Negara Peserta BIMP-EAGA dan IMT-GT,Harus Jadi Lebih Baik

Wapres-RI,Lima Negara Peserta BIMP-EAGA dan IMT-GT,Harus Jadi Lebih Baik

Foto,Jusuf Kalla Wakil Presiden Republik Indonesia,
didampingi Syahrul Yasin Limpo Gubernur Sulawesi selatan ,
saat memukul gendang perttanda acara pertemuan lima Negara resmi dibuka,
di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Pada Hari Jumat,Tanggal 14/10/2016.

SpiritNews.com.- Sejarah Tahun 1988 pada tahun 2016 ini,kembali terjadi di Makassar saat ini kembali menjadi tuan rumah digelarnya event bertaraf Internasional ini,bertempat di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Pada Hari Jumat,Tanggal 14/10/2016.

Sementara dalam acara pembukaan forum antara Negara tahun ini,terlihat turut hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Darmin Nasution, Minister in the Prime Minister Department Malaysia Datu Abdul Rahman Dahlan,Chariman of Mindanao Development Authority as Philippines Signing Minister for BIMP EAGA Datu Abul Khayr Alonto,Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Pada pembukaan tersebut,Wakil Presiden Jusuf Kalla yang didampingi oleh Gubernur Sulsel,Syahrul Yasin Limpo,menyampaikan kalau Makassar Jadi Tuan Rumah Forum BIMP-EAGA, bukan baru tahun ini,tetapi pada 1988 lalu juga jadi tuan rumah kata JK.

Lanjut Jusuf Kalla,membuka forum 3rd Brunei,Indonesia,Malaysia,  Philippines East ASEAN Grouth Areal (BIMP-EAGA) and Indonesia Malaysia Thailand Grouht Triagek (IMT GT) Trade Expo Conference and Matching 2016.

Sementara itu,Wakil Presiden RI JK,at membuka acara itu,Wapres-RI, cerita singkat tentang sejarah kegiatan dimana pada tahun 1988 yang dimulai di Makassar,pada waktu itu awalnya hanya digunakan untuk kepentingan bisnis,ungkapnya.

Lebih lanjut Jusuf Kalla berharap,kepada peserta BIMP-EAGA dan IMT-GT ini,bisa memperbaiki hubungan baik dengan kelima Negara yang terlibat dalam acara yang bertaraf internasional tersebut.

Sambung Wapres RI,menyampaikan bahwa selama ini hubungan ekonomi antar negara,lebih banyak hubungan ekonomi ilegal, utamanya di Kawasan Indonesia Timur, Mindanao Filipina, Sabah Malaysia,harapannya.

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla,pada kesempatan jadikan momentum yang tepat untuk mengajak semua peserta yang hadir untuk memformalkan hubungan baik secara ekonomi maupun keamanan,ucapnya.(*).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.