-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wagub Membakar Obor ,Pangdam Memaknai Obor Sebagai Simbol Penerang
Wagub Membakar Obor ,Pangdam Memaknai Obor Sebagai Simbol Penerang

Wagub Membakar Obor ,Pangdam Memaknai Obor Sebagai Simbol Penerang

Foto,Wagub Sulsel Ir.H Agus Arifin Nu’mang,bersama Pangdam VII/Wrb 
Mayjen TNI Agus SB,saat membakar obor yang diikuti oleh sekitar 100 masyarakat.

SpiritNews.com.- Proses pelepasan ribuan personel TNI-Polri berbondong-bondong bersama masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya masing-masing membawa obor keliling Kota Makassar,apel kesiapan pemberangkatan acara tersebut mengambil tempat di lapangan Hasanuddin, Makassar dan dihadiri langsung sejumlah pejabat teras Forkopinda Sulsel (1/10/2016).

Sementara Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati datangnya tahun baru Islam, yang jatuh pada 1 Muharam 1438 Hijriyah atau tanggal 2 Oktober 2016 dalam penanggalan Masehi. Suasana pawai berlangsung meriah dan ceria.

Memaknai acara tersebut, Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus, SB. menyampaikan bahwa penting bagi kita menjaga kerukunan sesama umat beragama dan antar umat beragama dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan NKRI. Toleransi antar umat beragama dalam merayakan hari besar agama menjadi tolok ukur keimanan pemeluk agama yang mengajarkan kasih sayang.

Obor sebagai simbol penerang, suluh bagi lingkungan sekitarnya berjuang tanpa kunjung padam memberikan penerangan dan manfaat bagi lingkungan sekelilingnya agar hidup lebih berarti.

Artinya, peringatan datangnya tahun baru Islam ini diharapkan dapat memberikan berkah bagi kerukunan umat Islam, kerukunan antar umat beragama di Makassar khususnya dan mempererat persatuan dan kesatuan NKRI.

 Pawai obor peringatan 1 Muharam merujuk kepada perjalanan Rasulullah Muhammad SAW ketika melakukan hijrah dari Kota Mekkah ke Madinah sesuai perintah Allah SWT.

Perjalanan tersebut mengandung arti perpindahan ke arah yang lebih baik dalam kehidupan ini.
Hal ini tergambar saat peserta pawai obor TNI-Polri bersama masyarakat Kota Makassar berjalan dari lapangan Hasanuddin hingga Masjid Al Markas Makassar.

Kapendam VII/Wrb,Kolonel Inf Alamsyah,menambahkan bahwa acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulsel, Ir. H. Agus Arifin Nu’mang,M.S., Pangdam Wirabuana, Mayjen TNI Agus S.B, Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan, Kasdam Wirabuana, Brigjen TNI Supartodi dan perwakilan Pangkoopsau II, Danlantamal VI Makassar berlangsung dengan aman dan tertib,tambahnya.(*).Sumber berita Pendam VII/Wirabuana.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.