-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Piala Pangdam Cup 2016,Jadi Milik Kesebelasan Japfa
Piala Pangdam Cup 2016,Jadi Milik Kesebelasan Japfa

Piala Pangdam Cup 2016,Jadi Milik Kesebelasan Japfa

Foto,Kasdam VII/Wirabuana Brigjen TNI Supartodi menyerahkan Hadiah 
Uang Tunai senilai Rp.30 Juta kepada pemenang Pangdam Cup Tahun 2016,
di lapangan hijua Kodam VII/Wirabuana.

SpiritNews.com.- Piala Cup Kodam VII/Wirabuana jadi milik club japfa,disaat bunyi peluit panjang dari sang pengadil lapangan hijau menandai berakhirnya pertandingan antara Japfa Makassar versus PS. Polhut Makassar pada final open tournament Pangdam cup 2016.

Sementara pertandingan yang berlangsung sengit tersebut berhasil dimenangkan oleh Japfa Makassar dengan skor tipis 2-1. Final yang berlangsung di lapangan sepak bola Makodam tersebut dihadiri sekitar 10.000 penonton (7/10).

Disampaikan pula bahwa pertandingan relatif berjalan imbang,dari kedua kesebelasan memiliki kesempatan saling menekan. Permainan kedua kesebelasan lebih banyak berkutat di lini tengah.

Berdasarkan pemantauan awak media ini,Nampak pengaturan tempo permainan yang tepat, Japfa Makassar meskipun bermaterikan pemain-pemain muda bisa mencuri keunggulan 1-0 hingga turun minum.

Selain itu,terlihat dari lini tengah Japfa menyuguhkan permainan satu dua sentuhan dengan sesekali memperagakan skill individu sedikit lebih unggul dalam menciptakan peluang di depan gawang lawan.

Serangan yang dilancarkan kubu Japfa sering membahayakan lini belakang PS. Polhut Makassar , kombinasi tusukan dari kedua sayap dan umpan terobosan dari tengah sangat merepotkan jantung pertahanan tim lawan.

Diungkapkan bahwa seusai jeda babak pertama, PS. Polhut menaikan tempo permainan,dengan pemain-pemain PS. Polhut lebih bersemangat dalam pememrebutkan  bola.

Dari pressing yang ketat diperagakan sebagai instruksi pelatih untuk menerapkan sistem man to man marking,hasilnya, PS. Polhut berhasil menyamakan kedudukan, 1-1.

Japfa Makassar,yang merupakan juara bertahan seperti tersengat dengan gol yang dicetak oleh pemain PS Polhut, sehingga kembali menaikkan tempo permainan yang sempat menurun di awal babak kedua berjalan.

Sejumlah pergantian pemain dilakukan guna memenangkan permainan. Menjelang akhir babak kedua khususnya menit ke-75, Japfa kembali mencetak gol keunggulan, 2-1. Selepas gol tersebut, Japfa lebih disiplin dalam menjaga pertahanan timnya hingga bertandingan berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk Japfa.

 Pertandingan tersebut menjadi laga puncak pada turnamen terbuka Piala Pangdam edisi ke-4 tahun 2016. Turnamen sepak bola yang memperebutkan trofi bergilir dari Pangdam VII/Wirabuana berlangsung sejak 7 September lalu.

Penyelenggaraan open cup cabang sepak bola ini bertujuan untuk mengembangkan olah raga sepak bola sekaligus menjadi tolok ukur prestasi pemain muda potensial di wilayah Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini merupakan wadah bagi klub-klub sepak bola lokal untuk menguji dan mengasah potensi serta kemampuan pemainnya yang selama ini telah berlatih dengan keras.

“Pembinaan sepakbola di tingkat daerah merupakan awal dari lahirnya atlet atau pemain sepak bola profesional yang nantinya akan menjadi pemain nasional yang handal.” tutur Kolonel Inf Soleh selaku ketua panitia pertandingan.

Turnamen yang diikuti oleh 24 klub sepak bola dari klub sepak bola TNI maupun umum menggunakan sistem setengah kompetisi.

Pergelaran turnamen sepak bola yang bertepatan dengan perayaan peringatan HUT TNI ke-71 tahun 2016 ini dijadikan sarana komunikasi sosial dan pembinaan teritorial Kodam Wirabuana kepada masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Makassar.(Pendam/Spiritnews).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.