-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
 Pangdam-Wrb,Rebutlah Anak-anak Kita Dari Pengaruh Narkoba dan Radikalisme
 Pangdam-Wrb,Rebutlah Anak-anak Kita Dari Pengaruh Narkoba dan Radikalisme

Pangdam-Wrb,Rebutlah Anak-anak Kita Dari Pengaruh Narkoba dan Radikalisme


Foto,Pangdam VII-Wrb, fasilitas Rumah Baca untuk mencerdaskan 
generasi bangsa bersama Santri-Santriwati.

SpiritNews.com.- Inilah Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus SB,dimanapun berkunjung, satu yang menjadi perhatian utama adalah berinteraksi dengan anak-anak generasi muda penerus bangsa.

Seperti halnya ketika melakukan kunjungan kerja di wilayah Kab. Banggai Prop. Sulawesi Tengah atau wilayah Korem 132/Tadulako, Selasa (25/10/16) disetiap kunjungan Pangdam keakraban dalam berkomunikasi dengan anak-anak sekolah setingkat SMP maupun SMA.

Sepanjang jalan yang menghubungkan Bandara Syukuran Aminuddin Amir dengan Kantor Makodim 1308/Luwuk Banggai, para Siswa mengelu-elukan Panglima sambil menyanyikan beberapa lagu kebangsaan, yang kemudian menggugah Panglima untuk turun membagi-bagikan alat tulis sebagai ungkapan kasih sayang dari bapak kepada anaknya.

Sama halnya disaat menghadiri acara Peresmian Rumah Baca dan Penandatangan MoU di bidang Pendidikan antara Pangdam Wirabuana dengan Gubernur Sulteng di Makodim Luwuk Banggai.

Pada kesempatan tersebut Pangdam nampak larut ditengah-tengah anak-anak PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini),” saya prihatin dengan kondisi anak muda sekarang ini, banyak yang sudah terjebak sebagai pengguna Narkoba, terpengaruh budaya kekerasan atau radikalisme, berbagai bentuk kejahatan serta memanfaatkan dunia maya atau media sosial untuk kegiatan negatif.

Ini semua bentuk ancaman dari Proxy War yang ingin menghancurkan bangsa dan negara kita melalui generasi muda,oleh karena itu, mari segera kita rebut kembali anak-anak dari ancaman tersebut. Salah satu cara ialah dengan meningkatkan budaya baca guna mentransfer pengetahuan maupun teknologi, sekaligus memantapkan rasa solidaritas dan kebersamaan yang ada dalam nilai-nilai luhur bangsa ” tegas Pangdam Wirabuana ketika menyampaikan sambutannya.

Sementara menurut Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M.Si,pada kesempatan tersebut,saya menyambut baik fasilitas Rumah Baca untuk mencerdaskan generasi bangsa, salah satunya sarana baca atau perpustakaan.

Lanjut mengungkapkan bahwa saat ini,”Pemerintah Propinsi Sulteng menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pangdam Wirabuana yang sangat peduli dan bekerja keras mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat di daerah ini,” ungkapnya.

Sambung Gubernur,menPada kesempatan itu, Gubernur Sulteng Drs. H. Longki Djanggola, M.Si menyambut baik fasilitas Rumah Baca untuk mencerdaskan generasi bangsa, salah satunya sarana baca atau perpustakaan.

” Pemerintah Propinsi Sulteng menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pangdam Wirabuana yang sangat peduli dan bekerja keras mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat di daerah ini,” ungkapnya.

Berdasarkan pemantauan beberapa awak media,terlihat Pangdam juga meresmikan secara simbolik 47 Rumah Baca yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti, selain itu Pangdam dan rombongan juga meninjau Stand Indonesia Mengajar, Lomba Menggambar Kreatif, Penyerahan Mobil Dinas kepada Danramil sertakegiatan Pengobatan Gratis.(*).Sumber berita Pendam VII/Wirabuana.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.