-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Menlu-RI,106 Jamaah Haji WNI Berpaspor Filipina Akan Dipulangkan
Menlu-RI,106 Jamaah Haji WNI Berpaspor Filipina Akan Dipulangkan

Menlu-RI,106 Jamaah Haji WNI Berpaspor Filipina Akan Dipulangkan


Foto,Menlu Retno Marsudi mengatakan para WNi jamaah haji 
berpaspor Filipina itu saat ini ditampung di KBRI Manila.

SpiritNews.com.- Menteri Luar Negeri RI Retno LP. Marsudi mengatakan jajarannya tengah berusaha untuk memulangkan mereka dari Filipina ke Indonesia. Namun, belum ada kepastian kapan hal itu dapat terlaksana.

Sementara menurut Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno LP. Marsudi menyampaikan bahwa dari  sebanyak 106 Jamaah Haji Warga Negara Indonesia (WNI) yang berpaspor Filipina,sudah teridentifikasi dilaporkan telah pulang dari Arab Saudi,mereka saat ini berada dalam keadaan sehat di fasilitas Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila. 

Selain itu,Menteri Luar Negeri RI Retno LP. Marsudi mengatakan bahwa jajarannya tengah berusaha untuk memulangkan mereka dari Filipina ke Indonesia,namun belum ada kepastian kapan hal itu dapat terlaksana,katanya.

Lanjut Retno mengungkapkan bahwa saya belum tahu kapan mereka akan bisa dipulangkan ke Indonesia,kami saat ini sedang menunggu proses clearance,kami menyiapkan “Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP)nya,ungkap Retno memfasilitasi acara Diplomatic and Chambers of Commerce Gathering : Sustaining Confidence, Strenghtening Partnership di Gedung Nusantara, Jakarta, Selasa (4/10/2016). 

Sambungnya menjelaskan bahwa pihak kami masi memperkirakan kalau semua proses administratif kepulangan mereka ke Tanah Air,itu akan selesai pada Senin depan tanggal 10 Oktober 2016,jelasnya. 

Lebih lanjut dikatakan sebelumnya, ada sekira 700 hingga 1000 jamaah haji asing yang mengambil kuota haji Filipina,namun begitu tidak semuanya merupakan WNI,ada juga yang berasal dari Malaysia atau  Negara lain di Asia,tuturnya. 

Retno juga menjelaskan bahwa totalnya enggak tahu,karena ini baru kira-kira dari otoritas Filipina,sehingga belom bisa kasih angka definitive,tapi yang jelas,Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah ada di KBRI Manila sejumlah 106 Jamaah  terangnya. (*) Sumber berita Okezone News.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.