-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolda Sulsel Saksikan Kapolres Pelabuhan Makassar Perkenalkan Aplikasi PasQ
Kapolda Sulsel Saksikan Kapolres Pelabuhan Makassar Perkenalkan Aplikasi PasQ

Kapolda Sulsel Saksikan Kapolres Pelabuhan Makassar Perkenalkan Aplikasi PasQ

Foto,aplikasi PasQ,untuk menunjang tugasnya sebagai
pengayom pelayan dan pelindung masyarakat.

SpiritNews.com.- Irjen Pol Anton Charliyan,Kepala Kepolisian Daerah Sulsel,dalam kunjungan kerjanya ke Mapolres Pelabuhan Makassar,Pada Hari Selasa Tanggal,25-10-2016,menyaksikan langsung Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Makassar AKBP Said Anna Fauzah,memperkenalkan salah satu aplikasi unggulannya dalam mengantisipasi pelaku tindak kejahatan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar.

Sementara dijelaskan oleh AKBP Said Anna Fausah mengenai aplikasi itu dikatakan bahwa aplikasi yang berbasis Android tersebut,itu merupakan ide yang sudah sejak lama ingin di aplikasikan dalam menunjang tugasnya sebagai pengayom pelayan dan pelindung masyarakat.

Lanjut Said menuturkan bahwa di Polres Pelabuhan Makassar inilah,akhirnya  saya menjabat Kapolres Pelabuhan Makassar sehingga keinginan saya dapat terwujudkan,ucapnya.

Selain itu,dijelaskan bahwa aplikasi tersebut di beri nama PasQ (panik sistem Quik Respon),serta PasQ menurut Mantan Kapolres Selayar merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan dalam masa masa darurat,jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa itu bisa digunakan pada saat terjadi tindak pidana disalah satu daerah di Makassar dan cara kerjanya pun cukup mudah kata Said Anna Fauzah, hanya dengan menekan tulisan "PANIC" Pada Ponsel yang telah di pasang aplikasi PasQ,katanya.

Karena aplikasi PasQ sudah terhubung langsung dengan Smartphone pihak Kepolisian Polres Pelabuhan Makassar,dan aplikasi ini sama dengan semacam alat deteksi yang bisa mendeteksi dimana tempat seseorang yang memerlukan pertolongan,cara kerjanya mudah,hanya menekan tombol panic, lokasi tempat anda berdiri saat itu sudah terdeteksi, jadi aplikasi ini di gunakan disaat terjadi aksi pencurian, Begal dan apa pun juga yang memerlukan pihak kepolisian" terang Akbp Said Anna Fauzah.

Said juga mengungkapkan bahwa bukan hanya itu saja kata Kapolres Pelabuhan, masyarakat yang sudah menginstall aplikasi PasQ di Smartphonenya,itu sangat mudah ditemukan apabila hilang atau dicuri orang,hanya dengan melaporkan ke Polres Pelabuhan,keberadaan Headphone tersebut sudah bisa terdeteksi, ungkapnya.

Said Anna Fausah menambahkan bahwa aplkasi ini juga bisa mendeteksi pergerakan seluruh anggota kepolisian setelah mengistall aplikasi tersebut,hanya dari dalam kantor kita sudah bisa mengetahui bahwa ada salah seorang anggota yang bergerak diwilayah tersebut,tambahnya(Heri Siswanto-SpiritNews).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.