-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kabid Humas,Tim Operasi Bersih Polda Sulsel Berhasil Menangkap 11 Oknum Polisi Pungli
Kabid Humas,Tim Operasi Bersih Polda Sulsel Berhasil Menangkap 11 Oknum Polisi Pungli

Kabid Humas,Tim Operasi Bersih Polda Sulsel Berhasil Menangkap 11 Oknum Polisi Pungli

Foto,Kombes Pol Frans Barung Mangera,Kabid Humas Polda Sulsel
Saat Memberikan Keterangan Pers terhadap beberapa awak media,
sehubungan dengan tertangkap basahnya 11 Oknum Petugas melakukan pungli.

SpiritNews.com.- Kombes Pol Frans Barung Mangera,tim yang dibentuk Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan,Irjen Pol Anton Charliyan,saat ini terlihat sudah mulai lebih serius melakukan patroli untuk memberantas ulah oknum petugas yang kerap melakukan pungutan liar (pungli).

Sementara menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel,Kombes Pol Frans Barung Mangera,mengatakan bahwa operasi oknum petugas sering melakukan pungli diutamakan di setiap Pos penjagaan jalan poros batas Kabupaten/Kota,ujarnya.

Lanjut disampaikan Frans ini sesuai dengan arahan langung Kapolda, Irjen Pol Anton Charliyan,menegaskan agar tim Operasi Bersih yang berfokus pada Operasi tangkap tangan (OTT) dibawah kepemimpinan Irwasda dan Kabid Propam dibentuk dan saat ini sudah mulai bergerak,jelas Frans.

Sambung Kabid humas mengungkapkan bahwa saat ini tim operasi bersih polda sulsel,sudah sejumlah oknum petugas yang diciduk saat tertangkap basah melakukan praktek pungli,dan sejauh ini sejak dari Hari Selasa,Tanggal 26/7/2016,lalu hingga Hari Kamis Tanggal, 28/7/2016,sudah 11 Oknum Petugas yang tertangkap basah,Ungkap Frans.

Sementara menurut Kabid Humas oknum petugas yang tertangkap basah melakukan pungli,mereka pun langsung diminta agar segera menghadap ke Propam Polda,untuk dilakukan pemeriksaan.

Selain itu,dikatakan pula bahwa kesebelas oknum Polisi pungli ini,terdiri dari Tiga Personil Satlantas Polres Barru,Empat Personil Satlantas Polres Palopo,Tiga Personil Satlantas Maros dan Satu Petugas Samsat Takalar.

Lebih lanjut Kepala Bdang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) menjelaskan bahwa para oknum Polisi pungli itu diagendakan akan menjalani pemeriksaan maraton di Propam Polda Sulsel,ujar Frans.

Ditambahkan Frans Barung Mangera,bahwa sekarang kesebelas oknum petugas,sedang dalam pemeriksaan intensif untuk membuktikan perilaku mereka,tambah Frans.

Diakhir keterangan Kombes Pol Frans Barung Mangera,menjelaskan bahwa barang bukti adalah berupa uang hasil pungli juga sudah disita sebagai barang bukti,terang Kepala Bidang Humas Polda Sulsel,(*).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.