-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
  Jemaah Haji RI Masih Ada 20 Ribuan Orang di Madinah
  Jemaah Haji RI Masih Ada 20 Ribuan Orang di Madinah

Jemaah Haji RI Masih Ada 20 Ribuan Orang di Madinah

 
Foto,Jamaah Haji RI di Madinah sementara menunggu siap-sia menuju bandara
SpiritNews.com.- Jemaah haji Indonesia gelombang kedua berangsur meninggalkan Madinah menuju Tanah Air. Dari sekitar 67 ribu jemaah haji gelombang kedua, kini tinggal 20 ribuan yang menjalankan ibadah arbain di Masjid Nabawi.

Untuk jemaah haji gelombang kedua, pemulangan melalui Bandara Prince Mohammad bin Abdulaziz, Madinah ke masing-masing embarkasi. Sebelumnya, jemaah haji tersebut sudah menyelesaikan prosesi haji di Mekah, Arafah, Muzdalifah, dan Mina.

Proses pemulangan jemaah haji gelombang kedua sudah dimulai sejak 1 Oktober dan akan berakhir 15 Oktober 2016. Hingga Senin 10 Oktober 2016 pukul 10.00 waktu Arab Saudi atau 14.00 WIB, jumlah jemaah haji Indonesia gelombang kedua yang sudah kembali ke Tanah Air mencapai 114 kloter.

Sementara itu, jemaah haji gelombang pertama, pemulangan sudah selesai sejak 30 September 2016 melalui Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Jemaah haji gelombang pertama tergabung dalam 212 kloter, dengan jumlah jemaah haji reguler 85.502 dan petugas kloter 1.060 orang. Total sebanyak 86.562 orang.

Kepala Daerah Kerja Airport Jeddah-Madinah, Nurul Badruttamam Makkiy, mengatakan, jumlah jemaah haji reguler gelombang kedua yang sudah kembali ke Indonesia itu sebanyak 45.718 orang.

Lanjut dijelaskan bahwa dengan petugas kloter sebanyak 565 orang, total mencapai 46.283 orang,terang Nurul dalam keterangannya, pagi ini waktu Saudi baru-baru ini.

Sambung Nurul menuturkan bahwa dengan tambahan kepulangan jemaah haji digelombang kedua itu dari Madinah ke masing-masing embarkasi di Indonesia, kini sudah 326 kloter yang kembali ke Tanah Air.

Dia juga menambahkan bahwa jumlah jemaah haji 131.220 orang dengan petugas kloter 1.625 orang,kata Nurul itu total sebanyaknya 1.918 orang,untuk jemaah haji khusus,data sebelumnya tercatat 13.338 orang,yang tergabung dalam 134 penyelenggara Ibadah Haji khusus (PIHK) katanya,(*),Sumber berita VIVA.co.id.



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.