-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Danny Maknai Langit Mendung Tanda - Tanda Kemenangan
Danny Maknai Langit Mendung Tanda - Tanda Kemenangan

Danny Maknai Langit Mendung Tanda - Tanda Kemenangan


Foto,Mohammad Ramdhan Pomanto,Walkot Makassar di Kecamatan Rapocini.

SpiritNews.com.- Mohammad Ramdhan Pomanto,Walikota Makassar,menyampaikan sambutan pada penilaian lomba Kelurahan Siaga dan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di Kelurahan Karunrung,Kecamatan Rappocini,Kota Makassar,Pada Hari Kamis,Tanggal, 13 Oktober 2016,dalam sambutannya mengatakan awan kelabu menggayut langt,Danny tetap member semangat terhadap para peserta.

Dimaknainya dengan mendungnya langit,dikatakan kelihatannya akan segera hujan,dan menurutnya ini tanda - tanda menang,kata Danny dengan mencairkan ketegangan para  peserta lomba Kelurahan Siaga dan PHBS,dengan menjalankan pola hidup sehat dalam rumah tangga,lingkungan masyarakat, dan kelurahan.

Pemilihan kelurahan Karunrung mewakili Kota Makassar di tingkat Provinsi,karena masyarakt di kelurahan ini dinilai paling siap dengan "Pola hidup bersih dan sehat telah terbentuk di Masyarakat Karunrung.

Sementara menuurut Camat Rappocini,menjelaskan bahwa ini terlihat dari lingkungan tempat tinggal warga yang terawat, bersih, dan rindang dengan pohon yang banyak tumbuh di pekarangan ataupun di pinggir jalan,jelas Hamri Haiyya.

Lanjut diungkapkannya bahwa di tahun lalu,Kelurahan Karunrung mewakili Sulawesi Selatan pada penilaian lomba KB Kesehatan di tingkat nasional dan berhasil meraih juara II, dan tahun ini kelurahan yang berbatasan dengan Kabupaten Gowa,dan  itu kembali mewakili Makassar pada ajang lomba yang berbeda,ungkapnya.

Target juara menjadi harapan Pemerintah Kota Makassar (Wali Kota) Danny Pomanto menuturkan memenangkan lomba bukanlah akhir dari perjuangan pemerintah kota mewujudkan Makassar dua kali tambah baik, perlombaan baginya sebuah stimulan dan motivasi untuk berusaha lebih giat,ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa ini capaian terbesarnya jika perilaku hidup bersih dan sehat dapat menjadi karakter dan budaya masyarakat Kota Makassr,terang Danny.

Sementara berdasarkan pemantauan awak media,sesuai catatan yang diperlombahkan ada sepuluh criteria dan itu menjadi dasar penilaian dalam lomba kelurahan siaga dan PHBS,untuk mengukur perilaku pola hidup sehat, pertama persalinan ditolong oleh tenaga kesehatan,kedua memberikan ASI eksklusif kepada bayi, ketiga menimbang berat badan balita,keempat menggunakan air bersih,kelima mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, keenam menggunakan jamban sehat, ketujuh memberantas jentik-jentik, kedelapan mengonsumsi sayur dan buah setiap hari, kesembilan melakukan aktifitas fisik setiap hari, dan terakhir tidak merokok di dalam rumah,termasuk juga pola pembinaan untuk mengawal 10 perilaku hidup bersih dan sehat yang dijalankan bersama oleh Pemerintah Kota dan TP PKK Kota Makassar.

Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Siaga dan PHBS, Dr Andi Mappatoba menyampaikan bahwa Kelurahan Karunrung adalah Kelurahan yang paling siap mengikuti lomba ini,dimana sudah tercermin dari perilaku warganya, dan tersedianya fasilitas kesehatan seperti Posyandu dan Posbindu yang melayani pemeriksaan ibu hamil dan balita,tutur Mappatoba.(*).Sumber berita Humas Pemkot Makassar.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.