-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Maros,Pantau Ujian Kompetensi Calon Pejabat
Bupati Maros,Pantau Ujian Kompetensi Calon Pejabat

Bupati Maros,Pantau Ujian Kompetensi Calon Pejabat


Foto,HM Hatta Rahman Bupati Maros dua priode memantau Ujian Kompetensi PNS
dilingkup Pemkab yang diselenggarakan di gedung Serbaguna Kab.Maros Pada Hari Sinen lalu.

SpiritNews.com.- Kepala Pemerintah (Bupati) Kabupaten Maros, HM.Hatta Rahman melakukan pemantauan pelaksanaan ujian kompetensi bagi para calon pejabat.

Sementara pelaksanaan ujian kompetensi calon pejabat tersebut diikuti sebahyak  584 Pegawai Negeri Sipil dilingkup Pememerintahan Kabupaten Maros,saat mengikuti ujian tertulis ini di Gedung Serbaguna Maros,Pada Hari Senin lalu.

Dijelaskan bahwa ujian kompetensi ini digelar untuk jabatan Eselon IV-A, IV-B dan III-A,dan ujian ini terdiri atas empat tahap,yakni tertulis, komputer, wawancara dan kesehatan,terangnya.

Pada kesempatan tersebut,Bupati Maros HM Hatta Rahman,juga  menuturkan bahwa hasil tes kompetensi ini,akan dilantik pada bulan Desember mendatang sesuai organisasi perangkat daerah yang baru, sehingga mereka harus melalui empat tahapan tes,tuturnya.

Selain itu,diungkapkan bahwa ujian kompetensi ini terakhir tes kesehatan, termasuk jangan sampai ada pejabat yang Narkoba, sakit keras ataupun lama tidak masuk kantor, karena pejabat ini kan pelayanan, sehingga kesehatan itu penting,ujarnya.

Sambung mengatakan bahwa saya menilai antusiasme PNS Pemkab Maros,mengikuti ujian kompetensi ini cukup tinggi,apalagi ini merupakan yang pertama kali digelar secara besar-besaran,ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala BKDD Maros Baharuddin menjelaskan jumlah 584 itu adalah mereka yang hadir mengikuti ujian dari 646 PNS yang mendaftar,mereka yang tidak hadir langsung dinyatakan gugur.

HM Hatta Rahman menambahkan bahwa pelaksanaan ujian komputer dilakukan untuk mengetahui pemahaman peserta dalam menggunakan email, makanya peserta diminta membawa laptopmasing-masing ujarnya. (*).Sumber berita Humas Pemkab Maros.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.