-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Bupati Maros Serahkan Rancangan ABD Tahun 2017 Kepada Ketua DPRD
Bupati Maros Serahkan Rancangan ABD Tahun 2017 Kepada Ketua DPRD

Bupati Maros Serahkan Rancangan ABD Tahun 2017 Kepada Ketua DPRD

Foto,Bupati Maros HM Hatta Rahman Serahkan Kepada Ketua DPRD H.A.S Chaidir Syam,
Rancangan APBD Tahun 2017, di Baruga A Kantor Bupati Maros, Senin (17/10/2016).

SpiritNews.- Kepala Pemerintahan (Bupati)Kabupaten Maros,menyerahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 dalam rapat paripurna DPRD Maros di Baruga A Kantor Bupati Maros,Pada Hari Senin lalu.

Pada kesempatan tersebut,Bupati Maros HM Hatta Rahman mengemukakan,kita berharap dari postur APBD tahun 2017,sudah ideal yang disusun berdasarkan Pemendagri Nomor 31 Tahun 2016 Tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2017.

Lanjut menyampaikan bahwa kita juga sudah berpedoman pada RPJMD Kabupaten Maros 2016-2021 serta Perda Nomor 7 Tahun 2016 Tentang Organisasi Perangkat Daerah,tuturnya.

HM Hatta Rahman menjelaskan bahwa dalam penjabarannya, pendapatan Maros direncanakan sebesar Rp1,3 triliun dengan rincian pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp165 miliar yang terdiri dari pajak daerah Rp72 miliar, retribusi daerah Rp60 miliar, pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan sebesar Rp11 miliar dan lain-lain pendapatan yang sah sebesar Rp21,3 miliar,jelasnya.

Sementara menrut Ketua DPRD Maros H.A.S Chaidir Syam mengatakan,seusai penyerahan Raperda APBD Tahun 2017 ini, selanjutnya DPRD Maros akan menggelar rapat internal,kemudian menjadwalkan Pemandangan Umum Fraksi atas Raperda APBD 2017 ini,kata Chaidir Syam.

Ketua DPRD selanjutnya menuturkan bahwa setelah Pemandangan Umum Fraksi,baru kita dijadwalkan Jawaban Eksekutif atas Pemandangan Umum Fraksi dan kemudian pembahasan APBD di tingkat Komisi,bila itu berjalan lancar maka diakhir November mendatang APBD 2017,tentus saja sudah dapat disahkan,ucap Ketua DPRD Maros. (Humas-SpiritNews).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.