-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
 Tiga Orang Jamaah Haji Meninggal Dunia Dapat Satunan Rp.7-Juta
 Tiga Orang Jamaah Haji Meninggal Dunia Dapat Satunan Rp.7-Juta

Tiga Orang Jamaah Haji Meninggal Dunia Dapat Satunan Rp.7-Juta



Foto, Hotel Dar Hady, Makkah,yang member santunan serta 
Uang Duka sebesar Rp.2.000 Riyal atau Setara dengan Rp 7 Juta Rupiah,
kepada tiga ahli waris jamaah haji asal Indonesia.

Spiritnews.com.-  Ahli Tiga Orang Jamaah Haji asal Indonesia yang meninggal Dunia,di Hotel Dar Hady, Makkah,menerima santunan serta Uang Duka sebesar 2.000 Riyal atau Setara dengan Rp 7 Juta Rupiah,

Sementara uang santunan ini diberikan oleh pihak hotel dan diserahkan langsung kepada para ahli waris,ketiga orang jamaah asal Indonesia tersebut.

Lanjut diungkapkan bahwa  jumlah total   tiga orang yang meninggal,yang memberikan dari pihak hotel,disampaian pula bahwa kami tidak minta dia yang inisiatif memberikan santunan,ucap Yoesni Teuku Syahbuddin, selaku” Kasektor 4 Pemondokan Haji Indonesia “, Pada Hari Senin,Tanggal,19/09/2016.

Di hotel yang terletak di Sektor 4 Pemondokan Haji Indonesia tersebut,tinggal sebanyak 2.200 jamaah dari enam kloter,dituturkan Yoesni  bahwa tidak semua hotel memberikan santunan kepada jamaah haji yang meninggal dunia, tetapi tergantung manajemennya, katanya .

Selain itu,dari Korwil Sektor 4 Pemondokan Haji Indonesia, Isa Ansori, menuturkan bahwa awalnya pihak manajemen hotel meminta data jamaah haji yang meninggal dunia. Kemudian, mereka menanyakan ahli warisnya dan memberikan santunan.

Sambung diungkapkan  jadi ini semacam surprise berupa uang duka dari hotel kepada keluarga jamaah haji yang meninggal,dan yang menyerahkan langsung pihak hotel kepada keluarga jamaah haji meninggal,ungkapnya.

Dia juga menjelaskan bahwa kalau suaminya yang meninggal, diserahkan ke istrinya. Kebetulan tiga orang ini yang meninggal suaminya dan istrinya ada semua. Jadi diserahkan ke istrinya dan ketua kloter mengetahui,terangnya.

Isa menambahkan, kebijakan Hotel Dar Hady berlaku sampai seluruh jamaah haji pulang ke Tanah Air. “Kalau ada jamaah meninggal, dia minta datanya untuk laporan ke bendahara dan penangung jawab hotel lalu langsung dikasih sebesar 2.000 riyal,” ujarnya.

Lebih jelasnya menurut Isa berdasarkan data hingga saat ini sudah tercatat 188 Jamaah Haji Indonesia,yang  meninggal dunia di Tanah Suci,namun berdasarkan rinciannya 2 orang wafat di wilayah kerja airport, 31 orang di Madinah, 125 orang di Makkah, 9 orang di Arafah, 1 orang di Muzdalifah, dan 20 orang di Mina,tuturnya.(*).Sumber berita okezone.com.


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.