-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Semarak HUT Sulsel Ke-347,Pemkab-TNI Tanam Serentak  Jagung 1000 Titik
Semarak HUT Sulsel Ke-347,Pemkab-TNI Tanam Serentak  Jagung 1000 Titik

Semarak HUT Sulsel Ke-347,Pemkab-TNI Tanam Serentak Jagung 1000 Titik

Foto,Bupati Pangkep H.Syamsuddin A Hamid,
Bersama Kapolres dan Dandim 1421/Pangkep.Kepala Dinas Pertanian.

SpiritNews.com.- Unsur Muspida Kabupaten Pangkep,melaksanakan gerakan serentak tanam Jagung di 1000 titik (Reg.0291) dengan Tema ” menyambut hari jadi Sulawesi Selatan yang Ke-347,kita sukseskan gerakan tanam serentak 1000 titik Se-Sulawesi Selatan di Kab Pangkep.

Sementara  kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Evaluasi gerakan pengembangan jagung hibrida dinas tanaman pangan dan peternakan Kab Pangkep yang berlokasi di Kp.Mangkaca, Kel Bontomate’ne, Kec Segeri,Kab Pangkep.

Bupati Kab Pangkep dalam sambutannya meminta kepada para pembimbing agar membimbing masyarakat petani dengan baik,kepada Semua pejabat khususnya camat, harus punya sapi dan akan di evaluasi, apabila selama 2 bulan ada yang tidak mempunyai sapi, camat tersebut akan di copot,

meminta kepada semua pihak agar senantiasa mendukung program pemerintah, masyarakat agar ikut memantau bantuan-bantuan seperti Hand Traktor dll, karena itu bukan peroranagan melainkan kelompok.

Sehingga kita mengharapkan agar bantuan tersebut dipergunakan sesuai dengan kelompok masing-masing, kepada para pejabat camat agar aktif dan mengetahui tentang pertanian dan para camat hrs tahu itu.

Dihimbau kepada para Kades dan lurah agar bantuan Raskin dan lain-lainnya,untuk disalurkan kepada masyarakatnya, apabila ada yang tidak menyalurkan laporkan kepada Bupati dan tindak tegas.

Dalam rangka penanaman serentak ini apabila penanaman berhasil Bupati Pangkep berjanji akan memperbaiki akses jalan Tani di Kp. Mangkaca serta menghimbau kepada para petani, para pejabat agar selalu semangat dalam bekerja demi meningkatkan perekonomian di Kab. Pangkep.

Pada pukul 01.00 wita pelaksanaan gerakan Pencanangan penanaman jagung 1000 titik oleh Muspida Kab. Pangkep dilanjutkan tanya jawab antar Bupati dengan masyarakat dipandu oleh Kadis tanaman pangan dan peternakan Kab Pangkep.

Salah satu pertanyaan oleh asri Kartia penyuluh Kel. Bontomatene menyarankan kalau bisa tambah handtraktor karena masih ada pok tani yang belum mempunyai Hand Traktor, sumur bor dan mesin pompa air dan Bupati Pangkep menjawab sambil tersenyum mengatakan,

Bagi yang belum punya Hand Traktor agar bikin kelompok terlebih dahulu, apabila kelompok tersebut sudah memenuhi syarat akan segera di dukung.

Pelaksanaan tanam Jagung serentak khusus di Kab. Pangkep dilaksanakan di berbagai daerah antara lain :

1.-Desa Kassi Kec. Balocci,2.-Desa Lanne Kec. Tondong Tallasa,3.-Kel. Bontomate’ne Kec Segeri,4.-Desa Parenreng Kec. Segeri,5.-Desa Baring Kec. Segeri, 6.-Desa Manggalung Kec. Mandalle,(Pendam VII/Wrb-Spiritnews).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.