-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Sekretaris Kabinet,Pembebasan WNI Dari Abu Sayyaf,Tak Ada Tebusan
Sekretaris Kabinet,Pembebasan WNI Dari Abu Sayyaf,Tak Ada Tebusan

Sekretaris Kabinet,Pembebasan WNI Dari Abu Sayyaf,Tak Ada Tebusan

Foto,Pramono Anung,Sekretaris Kabinet 

SpiritNews.com.- Istana Negara melalui,Sekretaris Kabinet Pramono Anung membantah adanya dugaan pemberian tebusan dalam pembebasan tiga WNI sandera Abu Sayyaf, Minggu 18 September 2016 kemarin.

Ia mengatakan, proses pembebasan tersebut relatif tanpa hambatan karena hubungan baik Pemerintah Indonesia dan Filipina. "Enggak ada, ini enggak ada tebusan,karena proses lobi, proses approach yang ditangani,karena kesepahaman antara (Presiden) Jokowi dan (Presiden Filipina Rodrigo) Duterte,"kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Sementara itu, selain tiga sandera yang sudah bebas, satu sandera lain juga dikabarkan tengah dalam proses pembebasan. Pramono mengatakan, untuk proses pemulangannya diserahkan kepada Kementerian Luar Negeri. Ia pun berharap dalam satu hingga dua hari Kemenlu dapat mengupayakan hal tersebut.

 "Memang ada prosedur yang harus dilalui. Memulangkan mereka kan enggak bisa tiba-tiba naik apa dan sebagainya kan harus diurus. Untuk itu, dilakukan oleh Bu Menlu,tapi kan Bu Menlu baru dari kunjungan luar negeri. Mudah-mudahan satu-dua hari ini segera terselesaikan," ujar dia.

Tak hanya menunggu Kemenlu, menurut politikus PDIP itu, Kementerian Pertahanan dan TNI juga dikerahkan dalam upaya pemulangan tiga WNI yang telah disandera berbulan-bulan.

Diungkapkan bahwa kita menunggu dari Kemenlu dan Kemenhan, juga panglima TNI yang ditugaskan segera menyelesaikan proses kepulangannya," tukas Pramono.(*).Sumber berita okezonenews.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.