-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Rupiah Meroket 6%, BI: Persepsi Investor Membaik
Rupiah Meroket 6%, BI: Persepsi Investor Membaik

Rupiah Meroket 6%, BI: Persepsi Investor Membaik

Foto,Ilustrasi SpiritNews.com(Gubernur BNI Agus Martowardjo).

SpiritNews.com.- Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mencatat terjadi penguatan nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat sebesar 6 persen ke level Rp12.945 per USD. Apresiasi ini terjadi sejak awal tahun 2016.

Sementara menurut Agus hal ini juga disebabkan oleh rendahnya inflasi dan membaiknya ekonomi domestik. Hal inilah yang mendorong dari sisi internal dalam negeri.ujarnya.

Sementara itu, memburuknya ekonomi global juga turut membantu penguatan nilai tukar Rupiah. Sebab, investor lebih memilih untuk berinvestasi di Indonesia sehingga meningkatkan cadangan devisa.

"Ini juga memberikan persepsi positif dari investor," kata Agus di Ruang Rapat Komisi XI DPR RI, Jakarta, Kamis (29/9/2016). Rupiah pun diyakini dapat kembali menguat. Terutama dengan adanya program pengampunan pajak.(*)Sumber berita okezone.com.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.