-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam VII, Jadikan Cab.Yong Moodo Sulsel,Juara Umum PON 2016
Pangdam VII, Jadikan Cab.Yong Moodo Sulsel,Juara Umum PON 2016

Pangdam VII, Jadikan Cab.Yong Moodo Sulsel,Juara Umum PON 2016

Foto,Pangdam VII/Wrb,Mayjen TNI Agus,SB,bersama para Atlet Yoong Moodo,
Sang Juara Umum di PON Ke XIX Tahun 2016,di Jawa Barat.

SpiritNews.com.- Atlet Yong Moodo Sulsel di PON 2016 di Jawa Barat sudah berlangsung selama dua pekan yang lalu,acara pekan olah raga Ke- XIX Tahun 2016 ini,secara resmi dibuka oleh Presiden Jokowi,tepatnya pada tanggal 17 September lalu,sementara event multi olahraga nasional ini digelar di tanah Jawa Barat,yang diikuti sebanyak 34 Kontingent/Provinsi se-Indonesia.

Sementara para atlet bersaing meraih prestasi terbaik,di berbagai cabang olah raga yang dipertandingkan,diantara cabang olah raga yang dipertandingkan pada PON yang mengambil veneu opening ceremony di stadion Gelora Bandung Lautan Api, tampak hadir cabang olah raga baru yang dipertandingkan yakni beladiri Yong Moodo.

Provinsi Sulawesi Selatan menjadi juara umum cabang olah raga Yong Moodo pada pertandingan eksebisi PON XIX tahun 2016 dengan meraih 2 emas 2 perak 3 perunggu, diikuti Provinsi Banten 2 emas 1 perak dan 3 perunggu serta Provinsi Papua 2 emas dan 3 perunggu. Beladiri yang berasal dari Negeri Gingseng tersebut diikuti oleh 33 kontingen dalam pertandingan eksebisi PON yang digelar di bumi Pasundan.

Sementara pada PON XX yang akan datang, beladiri yang dipopulerkan di Indonesia oleh TNI AD ini akan menjadi cabang olah raga tetap PON dan memperebutkan medali di berbagai kelas nomor tanding. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi prajurit TNI untuk terus mengasah potensinya agar dapat merebut emas cabang olahraga Yong Moodo pada PON berikutnya.

 Selain itu,dikatakan bahwa pada pertandingan eksebisi PON Jabar tersebut, Kontingen Sulsel memang tampil dominan sehingga mampu meraih juara umum. Hal ini disebabkan oleh persiapan matang kontingen yang dikomandoi langsung oleh Pangdam Wirabuana, Mayjen TNI Agus S.B selaku pembina Yong Moodo wilayah Sulawesi.

Lanjut diungkapkan bahwa melalui tangan dinginnya, Pangdam memberikan motivasi, arahan dan dukungan mulai dari masa persiapan atlet maupun pada saat bertanding. Mayjen Agus hadir langsung pada pertandingan Yong Moodo di Bandung yang berlangsung pada tanggal 21 s.d. 25 September 2016. Kehadiran beliau menjadi kebanggaan tersendiri bagi atlet dan sekaligus motivator bertanding untuk meraih prestasi puncak dan sudah tentu menharumkan nama daerah.

Pangdam VII/Wirabuana pada kesempatan tersebut,menambahkan bahwa pertandingan eksebisi tersebut, Kontingen Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah sama-sama berhasil meraih satu medali perunggu, dimana kedua kontingen tersebut juga merupakan binaan Pangdam VII/Wirabuana.

Pada kesmpatan tersebut Mayjen YNI.Agus SB,berharap prestasi ini bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan pada PON XX sehingga dapat membawa nama baik Kodam Wirabuana pada khususnya dan Provinsi Sulsel pada umumnya.

Agus menambahkan agar para atet young moodo kedepannya semua atlet lebih bersemangat lagi,serta meningkatkan giat berlatihnya dan meningkatkan disiplin yang tinggi,tidak mustahil atlet Yong Moodo Sulsel,akan meraih prestasi yang membanggakan, terang Mayjen TNI Agus SB,diakhirnya keteranganya.(Pendam VII/Wrb-SpiritNews).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.