-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Mayjen TNI Agus SB,Minta Ny.Sariaty Usmar Berobat di RSPAD Jakarta
Mayjen TNI Agus SB,Minta Ny.Sariaty Usmar Berobat di RSPAD Jakarta

Mayjen TNI Agus SB,Minta Ny.Sariaty Usmar Berobat di RSPAD Jakarta

Foto,Mayjen TNI,Agus SB bersama Nyonya Bela Agus SB
serta Serma Usmar dan Istrinya Ny.Sariaty Usmar.

SpiritNews.com.-Pentinggi TNI di Pulau Sulawesi (Pangdam VII/Wirabuana) Mayjen TNI Agus S.B,Pada kesempatan tersebut mengatakan selalu ingin menyatu bersama anggota, ramah dan begitu peduli kepada anak buah,menurut Pangdam saya sangat ingin mengetahui kondisi dan situasi satuan bawah beserta anak buah di lapangan. 

Senantiasa mengecek keadaan fisik satuan baik bangunan maupun lingkungannya, selain itu beliau juga mengecek kesiapan fisik setiap personel beserta keluarganya termasuk kesehatannya. 

Berdasarkan pematauan awak media ini,dijadikan salah satu contoh yang nyata,saat mengunjungi warga Kodim Jeneponto (1-9-2016 lalu),pada kesempatan itu Pangdam melakukan pengecekan langsung secara personal anggota Kodim Jeneponto beserta keluarganya yang hadir pada acara tersebut. 

Lanjut dari pengecekan yang dilakukan temui dibarisan belakang ada salah satu anggota Persit yang mengalami sakit stroke dan berada diatas kursi roda dan ikut hadir mendengarkan pengarahan Pangdam Wirabuana.

 Kelanjutan dari hasil pengecekan tersebut Pangdam berbincang dengan mempertanyakan sudah berapa lama menderita sakit seperti ini, Ny Sariaty Usmar Istri Serma Usmar menjelaskan sudah berjalan kurang lebih dari 6 tahun,kata Serma Usmar.

Sementara menurut Serma Usmar Istrinya ini menderita sakit Stroke dan sakit yang diderita ini sejak Serma Usmar dinas di Kodim Enrekang ini sudah beberapa kali dibawa berobat ke rumah sakit di Makassar dan masih mendapat perwatan jalan dari Rumah Sakit Pelamonia. 

Namun sampai saat ini Ny. Sariaty belum mampu berjalan tanpa kursi roda. Biaya berobat yang mahal menjadi salah satu kendala pasangan yang memiliki 5 orang anak ini.

Pada kesempatan itu,Pangdam meminta agar membawa berobat ke RSPAD Gatot Subroto di Jakarta, saya akan tanggung seluruh biaya pengobatannya”, tegas Pangdam kepada Dandim Jeneponto Letkol Inf Rudy Sandry yang mendampingi Serma Usmar dan Ny Sariaty Dida. 

Pernyataan tersebut mengundang rasa haru Serma Usmar dan istrinya serta anggota lainnya, hingga Ny. Sariaty Ismar sempat meneteskan air mata bahagia. Pangdam berpesan untuk selalu sabar dan tatap semangat kepada Serma Usmar, suami yang kini setia untuk menjalankan semua pekerjaan istri di rumah dalam mengurus anak-anak sekolah. 

Mayjen Agus juga mendoakan agar lekas sembuh kepada Ny Sariaty, anggota Persit yang begitu aktif berorganisasi sebelum datang sakit.

Karakter peduli Pangdam baik terhadap lingkungan maupun anak buahnya merupakan karakter asli prajurit TNI dan telah menjadi  teladan seluruh jprajurit Wirabuana khususnya aparatur komando kewilayahan,Garang kepada musuh, ramah terhadap rakyat.

 Jago perang namun tetap rendah hati,Ini dijadikan momentum penuh kehangatan tersaji saat Pangdam selaku pimpinan tertinggi prajurit Wirabuana se Pulau Sulawesi bertatap muka dengan seluruh prajurit dimanapun berada. 

Sementara berdasarkan pemantauan awak media ini,Sangat perlu komunikasi dua arah antara “bapak dengan anak” tercipta, dengan kebesaran hati Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus SB,yang selalu menampung saran anak buah, keluh kesah Anggota Persit selama mendampingi Suami dalam menjalankan tugas seraya memberikan motivasi kepada prajuritnya,diapun mengajak agar selalu memberikan karya positif untuk Ibu Pertiwi tercinta ini.(Pendam-Spiritnews).   

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.