-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Komjen Pol Budi Gunawan,Fit and Proper Test di Gedung DPR-RI
Komjen Pol Budi Gunawan,Fit and Proper Test di Gedung DPR-RI

Komjen Pol Budi Gunawan,Fit and Proper Test di Gedung DPR-RI

Foto,Komjen Pol Budi Gunawan,Saat memberikan keterangan
Mengatakan Siap Sinergitas Semua Unsur di BIN.

SpiritNews.com.- Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Budi Gunawan, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia,saat menjalani fit and proper test sebagai Calon Kepala Badan Intelijen Negara  (BIN),mengatakan siap merangkul semua unsur yang ada di BIN,termasuk dari unsur militer.

Sementara itu,Budi Gunawan,mengatakan bahwa memang instrumen di BIN dari dulu ada unsur TNI, Polri dan PNS,semua sumber daya harus kita optimalkan,sinergikan,ujar Budi saat tiba di Gedung DPR,Senayan,Jakarta,Pada Hari Rabu Tanggal,7/9/2016.

Kehadiran Budi Gunawan  di DPR adalah untuk menyampaikan visi, misi, dan programnya bila dia menjabat sebagai Kepala BIN,termasuk di antaranya adalah kerjasama antar institusi penegak hukum.

Lanjut Komjen Pol Budi Gunawan,menjelaskan bahwa salah satu fungsi BIN sebagai koordinator pelaksana intelijen yang ada,lebih jelas dipaparkan tentang ancaman keamanan saat menyampaikan visi sebagai calon Kepala BIN.

Berdasarkan pemantauan Fit and proper test dijadwalkan mulai dari pukul 10.00 WIB,denga sesi tanya jawab dan kegiatan akan berlangsung secara tertutup dari media dengan alasan menyangkut hal-hal strategis intelijen.

Soal pendalaman yang akan dilakukan di ruangan, Budi menyerahkannya ke Komisi I. Termasuk bila ditanyakan tentang isu isu aktual, di antaranya Abu Sayyaf,"Kita lihat dinamika di dalam," ujar Budi.
Budi Gunawan mengatakan ancaman geo strategi mencakup skala global dengan ketegangan di berbagai wilayah akibat ekonomi,Terutama antara AS dan sekutu, Rusia dengan sekutu seperti terjadi di kawasan Laut Cina Selatan,serta di Tiongkok,ketegangan di semenanjung korea, gejolak di Turki, konflik berkepanjangan di kawasan timur tengah dan Amerika Selatan, kata Budi Gunawan.

Ditambahkan bahwa setelah dilaksanakan uji kepatutan dan kelayakan,Komisi I akan melakukan rapat untuk merumuskan pertimbangan calon Kepala BIN. Pertimbangan ini akan dibawa ke Rapat Paripurna esok hari. (detik.com-spiritnews).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.