-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
 Kapolri Lantik Wakapolri Komjen Pol Syafruddin
 Kapolri Lantik Wakapolri Komjen Pol Syafruddin

Kapolri Lantik Wakapolri Komjen Pol Syafruddin


Foto,Jenderal Polisi Tito Karnavian Saat Melantik
 Komjen Pol Syafruddin Jadi Wakapolri.

SpiritNews.com.- Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melantik Komjen Pol Syafruddin menjadi Wakapolri menggantikan Jenderal Budi Gunawan yang kini menjabat sebagai Kepala BIN.

Pelantikan Syafruddin dilakukan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/16).
Prosesi acara dimulai saat Kapolri Jenderal Tito Karnavian masuk ke dalam ruangan. 

Setelah pembacaan doa, pembawa acara membacakan SK pergantian Jenderal BG dari Wakapolri sebagai Kepala BIN dan pergantian Komjen Syafruddin dari Kalemdikpol sebagai Wakapolri.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan dan pembacaan sumpah jabatan. Jenderal Tito membacakan sumpah itu dan diulangi oleh Komjen Syafruddin.

Setelah membacakan sumpah, Komjen Syafruddin lalu menandatangani berita acara pelantikan. Lalu pemberian ucapan selamat dari Kapolri.

“Pemilihan Bapak Syafruddin sebagai Wakapolri dinilai dari beberapa aspek. Kompetensi dan pengalaman. Beliau bekerja dari operasional, komando, staf lama di pendidikan,” ujar Jenderal Tito.

Kapolri meminta agar semua jajarannya mendukung Jenderal Budi Gunawan sebagai Kepala BIN dan kepada Wakapolri yang baru.

Di depan Kapolri serta sejumlah pejabat utama Mabes Polri, Komjen Syafruddin berjanji akan setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.

“Saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Komjen Syafruddin saat membacakan sumpahnya.

Mantan Kepala Lembaga Pendidikan Polisi (Lemdikpol) Polri itu juga mengucapkan janjinya untuk tidak melakukan praktek KKN dan gratifikasi.

Komjen Syafruddin juga berjanji bekerja demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, bukan untuk kepentingan pribadi serta golongan.

“Saya akan bekerja dengan jujur disiplin dan bertanggung jawab, cermat untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara,” sambung Komjen Syafruddin.(Humas Polda -spiritNews),
 

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.