-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Inilah Manfaat HP Dalam Sebagai Media Pembelajaran
Inilah Manfaat HP Dalam Sebagai Media Pembelajaran

Inilah Manfaat HP Dalam Sebagai Media Pembelajaran

Foto, Muhammad Ahmad, S.Pd.I., MA,Saat memberikan 
di workshop Nasional IGI Sidrap.

SpiritNews.com.- Handphone atau telefon genggam adalah salah satu alat komunikasi yang paling canggih, bukan hanya dipakai untuk berkomunikasi namun banyak fungsi yang dapat dilakukan oleh alat tersebut.

Sementara itu,dikatakan bahkan melalui alat tersebut orang dapat melihat dunia, seiring waktu perkembangan telefon genggam semakin meningkat sehingga menghipnotis para penggemarnya untuk memilikinya yang termurah hingga yang termahal, yang kecil hingga yang besar.

Ikatan Guru Indonesia Kab. Sidrap mengadakan workshop Nasional IGI Sidrap dengan peserta sejumlah Guru Madrasah dan Guru PAS untuk meningkatkan kemampuan dalam pembelajaran berbasis IT khususnya menggunakan alat komunikasi tersebut sebagai media pembelajaran selain alat komunikasi, yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 21 September 2016 bertempat di Gedung SMAN 1 Pangsid.

Dia menyampaikan bahwa kegiatan ini mengambil  Tema Pembuatan Komik Pembelajaran Berbasis Android,terangnya terhadap Awak Media ini,saat memberikan arahan.

Abdul Karim sebagai Pemateri yang merupakan salah satu Master Training Nasional Microsoft sekaligus Instruktur Multimedia Jawa Tengah mengatakan bahwa tujuab kegiatan ini adalah untuk terlebih dahulu memberi edukasi kepada guru sehingga guru menjadi profesional sebelum menyampaikan materi kepada siswa.

Khusus untuk komik,Diatakan bahwa membuat komik pembelajaran itu sangat mudah, karena software nya sudah ada dan tinggal mengikuti petunjuk serta cara yang dianjurkan.

Selain itu, Abdul Karim juga berbagi ilmu kepada guru, tentang bagaimana asyiknya mengajar tanpa menggunakan Papan Tulis, Spidol, atau Kapur, yaitu menggunakan aplikasi dan peralatan yang berbasis IT.

Saya sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan Workshop Nasional yang dilaksanakan oleh IGI Sidrap ini, karena banyak sekali pengalaman dan pelajaran baru yang bisa kami dapatkan, termasuk kegiatan satu guru satu inovasi, dimana kami dilatih untuk membuat aplikasi yang berbasis android, artinya peserta didik bisa mendapatkan materi melalui HP androidnya.

Dimbau bahwa sekarang ini kita membuat komikmen untuk pembelajaran yang tentunya akan membuat santri kami lebih tertarik dan termotivasi untuk belajar ucap salah seorang Peserta, Muhammad Ahmad, S.Pd.I., MA, yang merupakan Guru (MTs) Mahad DDI Pangkajene Sidrap.

Lanjutnya, Saya ingin guru-guru di MTs. Ma'had DDI berdiri di depan kelas dengan bangga dan berkata kepada siswanya dalam pertemuan pertama di setiap semesterAnak-anakku, materi pembelajaran bapak ada di playstore, silahkah tulis nama bapak di Play Store.

Dia juga menambahkan bahwa dengan sagusanov maka materi bapak akan muncul. Silahkan download di HP masing-masing dan pelajari dengan baik, nanti sekalian kita ujian melalui HP masing-masing. Dengan begitu, akan membuat sekolah tak butuh kertas lagi,tambahnya.(Inmas Kemenag Sulsel-SpiritNews).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.