-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Diduga Rehab Bangunan Puskesmas Pattoppakkang,Salahi RAB
Diduga Rehab Bangunan Puskesmas Pattoppakkang,Salahi RAB

Diduga Rehab Bangunan Puskesmas Pattoppakkang,Salahi RAB

Inilah Bangunan Puskesmas Pattopkang,Marbo,Kab.Takalar.diduga salahi RAB

SpiritNews.com.- Pemerintah kabupaten Takalar, Propinsi sulawesi Selatan melalui Dinas Kesehatan telah merehab Gedung Puskesmas Pattoppakang Desa Pattoppakang, Kecamatan Mangarabombang, dengan nilai kontrak Rp. 2.481.000.000 dari sumber dana DAK Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dan dikerjakan oleh Cv. Mitra Jalah Group.

Hanya saja, Rehab Gedung Puskesmas Pattoppakang diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan mungkin juga minimnya pengawasan dari Dinas terkait sehingga pihak pelaksana leluasa mengerjakan dengan melenceng dari RAB seperti pada pemasangan rangka plafon yang menggunakan besi Holo ukuran 1,5 x 3,5 centimeter, seharusnya pihak pelaksana menggunakan yang ukuran 4x4 dan 2x4.

Sementara berdasarkan dari pantauan awak media ini bersama Abd.Kadir, Ketua Investigasi di lokasi proyek, beberapa hari lalu.

Abd.Kadir , menegaskan bahwa apa bila besi holo yang sudah dipasang pada rangka plapon yang berukuran 1,5x3,5 centimeter,tidak diganti maka saya yakin tidak lama bangunan tersebut akan roboh.

Lebih lanjut mengungkapkan yang seharusnya pihak pelaksana menggunakan besi holo ukuran 4x4 dan 2x4 centimeter, itu ukuran standar yang seharusnya diikuti pihak pelaksana, mengingat anggaran yang digunakan miliyaran rupiah, ungkapnya Abd.Kadir.

Sementara Pejabaat Pembuat Komitmen (PPK) Muh.Waris,melakukan pembelaan terhadap pihak kontraktor ," Holo yang digunakan pada plaponnya bukan ukuran 1,5x3,5 melainkan holo ukuran 2x2 itu,berdasarkan hasil analisa kami kata Muh.Waris saat dikonfirmasi melalui via telpon selulernya, (Tiro).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.