-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Dandim 1421/Pangkep, Wilayah Aman,Tenteram Apabila Babinsa dan Jaring Ter Terjalin Baik
Dandim 1421/Pangkep, Wilayah Aman,Tenteram Apabila Babinsa dan Jaring Ter Terjalin Baik

Dandim 1421/Pangkep, Wilayah Aman,Tenteram Apabila Babinsa dan Jaring Ter Terjalin Baik

Foto,Dandim 1421/Pangkep gelar jarring ter para Babinsa 
dengan warga diwlayah tugasnya masing-masing.

SpiritNews.- Suatu wilayah desa binaan dinyatakan aman jika warganya merasa terlindungi, hal ini menjadi harapan setiap warga masyarakat agar senantiasa dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya merasa aman dan tentram.

 Sementara menurut Dandim 1421/Pangkep,bahwa untuk mewujudkan semua ini, tentu saja dibutuhkan keterlibatan semua unsure,agar dapat bekerjasama dalam hal ini saling peduli,ujar Dandim.

Selain itu,diungkapkan pula bahwa keamanan wilayah bukan cuma menjadi tanggung jawab keamanan wilayah seperti Polisi, Babinsa, Hansip dan lainnya tetapi sudah menjadi tanggung jawab setiap warga masyarakat lainnya,ungkapnya.

Sehingga saat Kodim 1421/Pangkep melaksanakan kegiatan pertemuan Babinsa dengan orang yang menjadi kepercayaan di wilayahnya (Jaring Ter) yang digelar dalam kegiatan, “Penyelenggaran kegiatan pembinaan peta jarak jaring ter Kodim 1421/Pangkep semester II tahun 2016” yang bertempat di Aula Makodim 1421 (21/9).

Lanjt dijelaskan bahwa acara ini di buka oleh Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Muh. Musafag serta memberikan arahan tentang tugas dan fungsi Babinsa di wilayah binaannya, beliau juga mengatakan bahwa Kab. Pangkep.

Sambung menyampaikan bahwa  daerah yang cukup aman dan untuk mencapai hal tersebut perlu ada kerja sama antara Babinsa dengan jaringnya agar segala sesuatu yang terjadi di wilayah dapat terpantau sehingga informasi tersebut dengan cepat dapat dilaporkan ke Komando atas.

Pada kesempatan tersebut,Pasi Ter Kodim 1421/Pangkep,Kapten Arm Thamrin juga tampil sebagai pemateri dengan materi pemberian pembekalan kepada Babinsa dan jaringnya, dalam materinya menjelaskan bagaimana tata cara pengumpulan data, cara melokalisir/mendamaikan masyarakat.

Pasi Ter Kodim 1421,memberikan pemahaman tatacara berkomunikasi, cara membuat laporan (siabidibame) dan bagaimana cara jaring melaporkan suatu berita kepada Babinsanya secara cepat agar dapat ditangani juga dengan cepat dengan tidak melupakan aspek kondisi sosial yang ada di lingkungan tersebut dan laporan itu harus bisa dipertangungjawabkan kebenarannya.

Sementara ditambahkan bahwa Dandim 1421/Pangkep,berharap agar para Babinsa dan jaring ter senantiasa harus saling mendukung dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah dan saling memberi masukan dan informasi serta tetap kompak selalu.(Dandim 1421/Pangkep-SpiritNews).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.